Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai HUT Dharmasraya

id HUT DHARMASRAYA

Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai HUT Dharmasraya

Wakil Bupati Amrizal (Kanan) menyerahkan hadiah doorprize ke salah satu pelajaran yang menjadi peserta jalan santai dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Dharmasraya ke-14, di halaman kantor bupati setempat, Rabu (3/1). (ANTAR SUMBAR/Ilka Jensen)

Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - Ribuan warga Dharmasraya, Sumbar ikut jalan santai dalam rangka menyambut HUT Dharmasraya ke-14 di Pulau Punjung, Rabu (3/1).

"Jalan santai ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut HUT Dharmasraya dan cukup mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat," kata Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal.

Selain diikuti Aparatur Negri Sipil (ASN), jalan santai itu juga diikuti Kepolisian, TNI, pelajar, dan masyarakat Dharmasraya.

Jalan santai memulai start di halaman kantor bupati melewati Jorong Sungai Kambut, Jorong Pasar Lama, Jorong Tabek, Kecamatan Pulau, dan finish kembali ke halaman kantor bupati, kata dia.

Peserta jalan santai juga disuguhi berbagai macam hadiah doorprize sehingga acara tersebut berjalan dengan meriah.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya menggelar beberapa kegiatan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-14 daerah itu yang jatuh pada 7 Januari 2017, sebutnya.

"Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua bagian, yaitu kegitan pokok dan tambahan," ujarnya.

Ia menjelaskan untuk kegiatan tambahan diadakan berbagai jenis pertandingan olahraga, pesta rakyat, pawai budaya dan pembagunan, bazar, dan jalan santai.

"Untuk bazar dan pesta rakyat dipusatkan di Sport Center, Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru," ujarnya.

Sedangkan untuk kegiatan pokok akan dilaksanakan sidang paripurna di Kantor DPRD Dharmasraya pada 7 Januari, ujarnya.

Dia menambahkan seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka menyabut HUT Dharmasraya ke-14 anggaran yang disediakan bersumber dari APBD dan sumbangan dari pihak ke-tiga. (*)