Sambut Pergantian Tahun Pemerintah Pesisir Selatan Gelar Zikir Akbar

id zikir

Sambut Pergantian Tahun Pemerintah Pesisir Selatan Gelar Zikir Akbar

Pariaman, 7/12 - Warga Kota Pariaman, Sumatera Barat, berzikir bersama memperingati satu Muharam di Pantai Gandoriah Pariaman, Selasa (7/12). Ribuan warga Pariaman berzikir untuk menyejukkan jiwa dan berdoa agar kota pantai itu terlindung dari bencana, sekaligus menyambut tahun baru Hijriyah. FOTO ANTARA SUMBAR/Iggoy el Fitra.

Painan, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menggelar zikir akbar di pelataran parkir Objek Wisata Pantai Carocok, daerah setempat, Minggu malam dalam menyambut 2018.

"Kegiatan itu kami laksanakan agar masyarakat tidak lagi menyambut tahun baru dengan membunyikan terompet dan menyalakan kembang api," kata Bupati setempat, Hendrajoni di Painan, Minggu.

Ia menambahkan selain bertentangan dengan ajaran agama Islam, menyambut tahun baru dengan terompet dan kembang api merupakan kegiatan yang mubazir.

Berbeda halnya jika menyambut tahun baru dengan berzikir, selain akan menenangkan hati dan pikiran kegiatan itu juga bisa menjadi bahan introspeksi diri untuk bisa lebih baik di tahun 2018.

"Sebelum pelaksanaan zikir juga akan ada ceramah agama oleh ustad kondang dari Jakarta yang pasti masyarakat tidak akan merasa rugi mengikutinya," katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Pesisir Selatan, Andi Syafinal pelaksanaan zikir akbar akan digelar sekitar jam 20.00 WIB.

"Selain masyarakat umum zikir akbar juga akan diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan tokoh masyarakat Pesisir Selatan," ujarnya.

Andi menyebutkan menyukseskan kegiatan itu pihaknya menjalin sinergi dengan Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pesisir Selatan.

"Pada kegiatan itu nantinya juga akan dipadati ribuan majelis taklim Pesisir Selatan," sebutnya. (*)