BNI Dukung Kemudahan Transaksi Bagi Masyarakat Saat Libur Panjang

id #BNI #Wilayah Sumbar

BNI Dukung Kemudahan Transaksi Bagi Masyarakat Saat Libur Panjang

BNI WIilayah Sumbar beri pelayanan saat libur panjang dan tahun baru (Ist)

Padang, (antara sumbar) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI tetap memberikan pelayanan bagi masyarakat yang hendak bertransaksi selama libur panjang menjelang tahun baru 2018 dengan mengoperasikan sebanyak 202 outlet di seluruh Indonesia, dan hanya meliburkan seluruh operasionalnya pada tanggal 31 Desember 2017.

CEO BNI Wilayah Padang, Rahmad Hidayat mengatakan, operasional terbatas ini dilakukan pada Sabtu (30/12/2017) atau dua hari menjelang perayaan baru 2018.

Dimana BNI menyediakan jenis-jenis layanan perbankan seperti setoran BBM/ Non BBM, setoran penarikan rekening BNI, Pemindahbukuan Antar Rekening BNI hingga layanan Setoran Penerimaan Negara.

Sementara pada Hari Raya Tahun Baru 2018 (1/01/2018), operasional terbatas dilakukan di 77 outlet di seluruh indonesia dengan layanan perbankan berupa Setoran BBM/ Non BBM, Setoran/Penarikan Rekening BNI dan Pemindahbukuan Antar Rekening BNI.

Rahmad Hidayat menyampaikan bahwa pada 30 Desember 2017, BNI membuka layanan terbatas untuk memberikan layanan penyetoran penerimaan negara kepada wajib pajak/wajib bayar atau wajib setor yang akan menunaikan kewajiban pembayaran penerimaan negara akhir tahun sehinggai tidak perlu ada kekhawatiran akan terjadinya keterlambatan pembayaran.

"Kami juga membuka operasional terbatas pada 1 Januari 2018 sebagai komitmen BNI kepada Pertamina untuk mendukung kelancaran distribusi BBM atau Non BBM sehingga BNI melayani transaksi pembayaran setoran BBM atau Non BBM. Operasional akan kembali berjalan normal pada 2 Januari 2017, katanya di Batam, pada Sabtu.

Segenap Head BNI Wilayah Padang dalam hal ini Head Network and Services , Iwan Affandi dan Head of Consumer Banking , Firmansyah tampak ikut memantau aktifitas operasional terbatas di Area Padang dan Sumbar.

Untuk area Pekanbaru , Head of Bussines Banking , Hidayat Safwan juga turut memantau aktivitas operasional akhir tahun di Cabang Pekanbaru , sedangkan CEO BNI Wilayah Padang , Rahmad Hidayat juga hadir di Cabang Batam.

Rahmad mengatakan, area BNI Wilayah Padang yang tersebar di beberapa cluster seperti area Kepri, Sumbar, Riau dan Sungai Penuh merupakan area yang luas serta penuh tantangan yang tersebar di 4 provinsi.

Kendati demikian managemen BNI Wilayah Padang ingin menjadikan moment akhir tahun ini juga moment kebersamaan bagi segenap pimpinan dan pegawai serta kesempatan untuk lebih dekat dengan Nasabah BNI tercinta.

Selain operasional terbatas, BNI juga menyiapkan sejumlah uang tunai untuk memenuhi kebutuhan transaksi yang diperlukan oleh masyarakat selama masa liburan akhir tahun yang diperkirakan meningkat 10 persen. BNI memperkirakan kebutuhan uang tunai menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 mencapai sekitar Rp 9,7 triliun.

BNI selalu siap untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan uang tunai selama masa liburan Natal dan Tahun Baru tersebut, tegas Rahmad Hidayat .

Ia menegaskan, selain menyiapkan layanan operasional terbatas, BNI juga siap dengan layanan 24 jam BNI Call 1500046 atau nomor +62 21 30500046 untuk akses dari Luar Negeri.

Untuk memberikan pengalaman baru dan memudahkan nasabah dalam menghubungi BNI Call, perseroan juga menambah channel alternatif dengan menyediakan layanan live chat melalui BNI Chat yang dapat diakses dari BNI website di www.bni.co.id

Di BNI Wilayah Padang sendiri ada 13 Cabang yang meliputi area Sumbar, Riau Kepri dan Sungai Penuh yg siap untuk melayani . Fasilitas Layanan E - Channel dan ATM BNI siap melayani transaksi keuangan Nasabah di libur akhir tahun . ***