Polres Agam Tinjau Kesiapan Pengamanan Tahun Baru

id pengamanan tahun baru

Polres Agam Tinjau Kesiapan Pengamanan Tahun Baru

Ketua Bhayangkari Agam, Dessy Ferry Suwandi menyerahkan bingkisan kepada Waka Polsek Iptu Rizal Fahlepi di pos Simpang Gudang, Kecamatan Lubukbasung, Sabtu (30/12). ( Antara Sumbar/Yusrizal)




Lubukbasung (Antara) - Kapolres Agam, Sumatera Barat, AKBP Ferry Suwandi meninjau kesiapan posko pengamanan libur tahun baru di dua titik di wilayah Polres itu, Sabtu.




"Peninjau ini untuk melihat kesiapan personel di lapangan saat pengamanan libur akhir tahun baru," katanya di Lubukbasung, Sabtu.




Ia mengatakan, dua titik posko pengamanan libur akhir tahun yang ditinjau itu berada di Simpang Gudang Kecamatan Lubukbasung dan Pasar Maninjau Kecamatan Tanjungraya.




Dari peninjauan itu, tambahnya, semua personel sudah siap melakukan pengamanan lalu lintas di daerah itu apabila terjadi kemacetan.




"Kita juga menyerahkan bingkisan berupa minuman dan makanan ke petugas yang melakukan pengamanan. Penyerahan bingkisan ini akan kita jadikan sebagai agenda tahunan," katanya.




Ia menambahkan, Polres Agam mengerahkan sebanyak 200 personel untuk mengamankan libur akhir tahun.




Personel ini ditempatkan di lokasi rawan macet seperti, Kelok 44 jalan lintas menghubungkan Padang menuju Pasaman Barat, lokasi yang dijadikan sebagai tempat penyambutan malam pergantian tahun.




Selain itu, mengamankan objek wisata yang ada di wilayah Polres Agam, melakukan patroli dan lainnya.




"Kita juga menempatkan anggota di daerah rawan longsor," katanya.




Pada pengamanan ini, Polres Agam melakukan kerjasama dengan Satpol PP Damkar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Perhubungan Agam.




Dengan cara itu, pihaknya berharap arus lalu lintas akan normal dan pengguna jalan tidak terganggu dengan adanya pohon yang tumbang.




Saat meninjau dua posko pengamanan ini, Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Agam, Dessy Ferry Suwandi, Kabag OP Polres Agam Kompol Andrizal Guci, Kasat Lantas Polres Agam AKP Syafrizal dan lainnya. (*)