Pemkot Padang Percantik Kawasan GOR Agus Salim

id GOR Haji Agus Salim Padang

Pemkot Padang Percantik Kawasan GOR Agus Salim

GOR Haji Agus Salim Padang. (Antara Sumbar/MR Denya Utama)

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mempercantik kawasan olahraga GOR Haji Agus Salim dengan penambahan pedestrian atau tempat berjalan kaki dan ruang parkir.

"Kami ingin memberikan kenyamanan warga yang menggunakan GOR untuk berolahraga maupun berekreasi, " kata Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah di Padang, Jumat.

Menurutnya GOR Agus Salim sebagai pusat kegiatan pertandingan olahraga di Sumbar banyak mendapat kunjungan dari warga Padang dan luar daerah.

Bahkan bukan hanya kegiatan olahraga GOR Agus Salim juga kerap dijadikan pusat festival, konser musik dan tempat upacara.

Amat wajar bila kebersihan, keindahan dan estetikanya perlu dijaga.

Dengan penambahan pedestrian di sepanjang jalannya diprediksi meningkatkan kegiatan olahraga di kawasan itu.

Sebagai gambaran pedestrian di tepi pantai Padang telah menggugah masyarakat melakukan olahraga seperti lari pagi, bermain sepatu roda atau skuter.

"Bukan hanya bertujuan untuk olahraga, penambahan pedestrian juga untuk memperkuat pariwisata, " ujarnya.

Tahun ini Pemkot Padang telah membangun pedestrian di beberapa kawasan bernilai wisata seperti Pantai Cimpago dan Muaro Lasak, sepanjang Batang Arau arah ke Muaro, Bukit Gado-Gado, Ruang Terbuka Hijau Imam Bonjol dan Kawasan Pasar Raya.

Nantinya akan dibangun di beberapa kawasan lain yang bertujuan mengundang wisatawan dari daerah lain untuk datang ke Padang.

Di samping itu keberadaan pedestrian ini akan semakin mempercantik estetika kota.

"Tinggal saja warga ikut serta memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya, " kata Mahyeldi.

Sementara itu Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful mengatakan kawasan GOR Agus Salim merupakan pusat fasilitas dan kegiatan olahraga provinsi ini.

Ke depan, ujar dia bila Sumbar terpilih menjadi tuan rumah PON, Stadion Agus Salim dan arena di sekitarnya akan menjadi fasilitas utama pendukung gelaran ajang tersebut.

Pihaknya mengapresiasi pemerintah dan masyarakat yang ikut membangun gedung olahraga di kawasan tersebut termasuk memenuhi fasilitas yang dibutuhkan. (*)