Pesisir Selatan Terima 33 Penghargaan Sepanjang 2017

id Hendrajoni

Pesisir Selatan Terima 33 Penghargaan Sepanjang 2017

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni memberikan informasi pada saat jumpa pers didampingi pejabat setempat. (ANTARA SUMBAR / Didi Someldi Putra)

Painan, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, meraih 33 penghargaan sepanjang 2017 sebagai bentuk apresiasi atas kemajuan pelbagai sektor di daerah itu.

"Penghargaan tersebut tidak hanya datang dari provinsi namun juga pusat ," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni pada saat jumpa pers di Painan, Jumat.

Ia menambahkan penghargaan itu diantaranya Piagam Perencanaan Terbaik Dari Gubernur Sumatera Barat, Penghargaan Produksi Jagung Diatas Lima Persen Dari Gubernur Sumatera Barat.

Kepala Daerah Berintegritas Dari Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, Rekor MURI Sajian Panganan Dari Lokan Terbanyak, Juara I Peduli Wisata Sumatera Barat Dari Gubernur Sumatera Barat.

Selanjutnya, Mandeh Surga Tersembunyi dari Kementerian Pariwisata, WTN Dari Kementerian Perhubungan, Rekor Dunia Biola Terbanyak Dari MURI, Nagari Dengan Perkembangan Pariwisata Tercepat Dari Kemendes PDT, WTP.

Penghargaan Akte Kelahiran Dari Kementerian Dalam Negeri, Penghargaan KB Terbaik Nasional Dari Kementerian Kesehatan, Penghargaan Upsus Siwab dari Gubernur Sumatera Barat.

Berikutnya, Penghargaan Penyusunan Keuangan Dari Kementerian Keuangan, Penghargaan Kabupaten Sehat Dari Kementerian Kesehatan, Penghargaan Peduli HAM dari Kemenkum HAM, dan lainnya.

Hendrajoni menyebutkan penghargaan tersebut tidak hanya merupakan buah kerja keras dirinya namun juga seluruh pejabat dan pegawai di daerah itu serta dukungan dari masyarakat setempat.

"Seluruh penghargaan yang telah kami terima secara keseluruhan saya persembahkan untuk masyarakat Pesisir Selatan," ujarnya. (*)