Pemkot Padang Panjang Bantu Pelaku Usaha Sarana Pemasaran Produk

id pelaku usaha

Pemkot Padang Panjang Bantu Pelaku Usaha Sarana Pemasaran Produk

Kepala Dinas Perindagkop Padang Panjang Arpan (tengah) menyerahkan bantuan sarana pemasaran produk kepada pelaku usaha. (ANTARA SUMBAR/Zulham Beni K)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, memberikan bantuan sarana pemasaran produk bagi pelaku usaha yang ada di daerah itu sebagai bentuk motivasi dalam mencari nafkah.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Perdagkop) Padang Panjang, Arpan di Padang Panjang, Jumat mengatakan bantuan itu merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap pengembangan usaha masyarakat yang masih masuk kategori miskin.

Bantuan itu katanya, berupa tujuh unit gerobak, etalase makanan atau minuman tujuh unit, etalase kelontong lima unit, kepada 19 UKM.

"Bantuan itu sebagai bentuk pembinaan dan pengembangan usaha terhadap masyarakat yang tergolong kurang mampu di Padang Panjang ini," jelasnya.

Ia menyampaikan kepada penerima bantuan yang telah melalui seleksi oleh Dinas Perdagkop hendaknya dapat menjaga bantuan itu dan benar-benar bermanfaat dalam menjalankan usahanya.

Jangan barang bantuan itu dijual atau dipindahtangankan, kami juga meminta kepada pelaku usaha untuk dapat terus meningkatkan kualitas produknya, katanya.

Untuk pengembangan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat yang memiliki usaha, Pemkot Padang Panjang telah memberikan bermacam pembinaan, seperti bantuan permodalan, bantuan pemasaran maupun peningkatan SDM dari pelaku usaha.

Dengan adanya pembinaan itu kata dia, pelaku usaha yang ada di Padang Panjang dapat lebih meningkatkan produktivitas usaha dan sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat. (*)

Teks Foto : Kepala Dinas Perdagkop Padang Panjang Arpan (tengah) menyerahkan bantuan sarana pemasaran produk kepada pelaku usaha.