Polsek Pasaman Razia Tempat Hiburan Jelang Tahun Baru

id razia

Polsek Pasaman Razia Tempat Hiburan Jelang Tahun Baru

Tim gabungan Polsek Pasaman yang dipimpin Kapolsek Pasaman, AKP Muzhendra melakukan razia ke kafe atau tempat hiburan jelang pergantian tahun baru. (Antara Sumbar/Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pasaman Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan razia disejumlah kafe atau tempat hiburan dalam rangka operasi penyakit masyarakat menjelang perayaan tahun baru 2018.

"Razia ini kita lakukan dua hari Kamis (28/12) dan Jumat (29/12) bersama TNI, Satpol PP dan Camat diwilayah hukum Polsek Pasaman," kata Kepala Polsek Pasaman, AKP Muzhendra di Simpang Empat, Jumat.

Ia mengatakan kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka operasi terpadu guna menekan angka kejahatan dan mengantisipasi perayaan malam pergantian tahun.

Selain itu operasi gabungan penyakit masyarakat digelar dalam rangka Operasi Lilin Singgalang 2017.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Danramil 02 Simpang empat, Kasat Pol PP, Camat Pasaman dan Camat Luhak nan duo yang telah mendukung terlaksananya operasi ini. Kami berharap operasi ini akan terus kita gelar kedelannya," katanya.

Pihaknya melakukan razia terhadap tujuh kafe atau tempat hiburan yakni di kafe Radja Jambak Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo, kafe Modesta Jambak, kafe Diamont Padang Lawas Kecamatan Luhak Nan Duo, kafe Betty Jambak, Wisma Rodja dan kafe Nuansa.

"Kita juga melakukan razia ke kafe banana Kecamatan Pasaman namun saat razia kafe itu sedang tutup," ujarnya.

Hasil razia itu pihaknya mengamankan enam orang wanita pemandu di tempat hiburan malam tanpa dilengkapi identitas, minuman botol beralkohol sebanyak 11 dus dan minuman traadisional jenis tuak sebanyak 120 liter atau emoat jerigen.

"Setelah kami periksa dan intrograsi enam orang wanita pemandu itu kami serahkan ke Sat Pol PP untuk penanganannya sesuai peraturan daerah tentang penyakit masyarakat," katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan tahun baru. (*)