Pemkot Padang Panjang Tingkatkan Publikasi Melalui Videotron

id Hendri Arnis

Pemkot Padang Panjang Tingkatkan Publikasi Melalui Videotron

Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis. (Antara)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang terus meningkatkan media informasi dan publikasi kepada masyarakat melalui vidiotron.

Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Marwilis menyebutkan keberadaan videotron itu selain mempublikasikan informasi pembangunan daerah itu, juga dibuka kesempatan kepada pihak swasta dalam mempublikasikan produk.

Bagi pihak swasta tentunya ini sangat berguna sekali, sebab videotron ini dapat mempermudah menginformasikan produk-produk yang akan di iklankan, dan tentunya ini merupakan jalan yang bagus untuk mereka, katanya.

Saya harap dengan keberadaan videotron ini masyarakat dapat lebih mudah memperoleh informasi dengan, ujar Marwilis.

Sementara itu Kepala Bidang E-Goverment dan Teknologi Informasi Dinas Kominfo Padang Panjang Ario Dian Pratama mengatakan kota yang berhawa sejuk itu terletak di daerah perlintasan yang sangat strategis dalam melakukan promosi.

"Termasuk keberadaan videotron yang bisa dilihat banyak orang dari berbagai daerah ketika melintas di Padang Panjang. Kondisi ini bisa dimanfaatkan untuk publikasi dan informasi di videotron," katanya.

Untuk Padang Panjang saat ini katanya memiliki tiga titik videotron, yang berlokasi di simpang tiga PDAM dan Simpang Hasiba dekat SMK 1 Padang Panjang. Sedangkan yang satu lagi terdiri dari delapan unit rangkaian dipajang di depan Kantor Walikota. (*)