BNI Nilai Antara Konsisten Bangun Berita Positif

id #BNI #Antara #Sepuluh Windu

BNI Nilai Antara Konsisten Bangun Berita Positif

Wali Kota Padang Mahyeldi berbincang dengan Kepala Biro Antara Azhari dan Head Network & Services BNI Wilayah Padang, Iwan Affandi (dua dari kanan) dan Ketua PWI Sumbar Heranof (kanan) disela melihat peralatan tua wartawan. (Novia Herlina)

Padang, (Antara Sumbar) - Manajemen PT Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Sumbar, Riau dan Kepri menilai Lembaga Kantor Berita Antara sudah konsisten membangun berita posistif yang mencerdaskan dan mencerahkan bagi masyarakat.

"Sebagai mitra dari Antara, kami menilai kantor berita ini memiliki integritas yang baik," kata Head Network & Services BNI Wilayah Padang, Iwan Affandi disela-sela peringatan ulang tahun LKBN Antara di Biro Sumatera Barat, Rabu.

Menurutnya, sinergi LKBN Antara dan BNI sudah berlangsung lama karena pihaknya melihat pemberitaan di Antara sudah berimbang dan terpercaya.

Ke depan, ia berharap Antara semakin jaya dan terus menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

"Selamat ulang tahun kepada Antara dan tetap menjadi media yang dipercaya masyarakat," ujarnya.

Sementara Wali Kota Padang, Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara konsisten memerangi berita hoax yang saat ini banyak beredar di tengah masyarakat.

"Berita hoax sulit sekali dibendung, apalagi jika sudah beredar di sosial media," katanya membuka pameran foto di Biro Sumbar.

Menurutnya LKBN Antara saat ini sudah konsisten memerangi hoax dengan menyajikan berita yang faktual dan terpercaya.

Di era digital, Antara hadir dengan pemberitaan melalui portal dalam jaringan, mulai dari berita teks, foto dan video. Sehingga diharapkan dapat menangkal berita hoax itu.

Kantor Berita Antara media yang sudah ada sejak perjuang kemerdekaan, hingga kini masih tetap mampu memberitakan yang mencerahkan secara luas.

Menurut dia, suatu hal yang wajar BUMN berkerjasama dengan Perum Antara untuk penyebarluasan informasi untuk masyarakat.

Sementara Kepala LKBN Antara Biro Sumbar, Azhari mengatakan pihaknya juga menggelar pameran foto jurnalistik dan memberikan santunan kepada sekitar 35 anak yatim.

"Sekitar 40 buah foto dipamerkan sebagai refleksi bagi masyarakat," ujarnya.

LKBN Antara lahir 13 Desember 1937 dan tepat 13 Desember 2017 berulang tahun ke-80 atau usia 10 Windu.***