Mahyeldi: Pemberitaan yang Baik Ciptakan Generasi Berkualitas

id Mahlyeldi Ansharullah, Hoax

Mahyeldi: Pemberitaan yang Baik Ciptakan Generasi Berkualitas

Wako Padang Mahyeldi Ansharullah pada kegiatan HUT ke-80 LKBN Antara di Padang, Rabu (27/12). Wako mengapresiasi LKBN Antara yang konsisten perangi berita hoax. (Antarasumbar/Noviaharlina)

Padang, (Antara Sumbar) - Wali Kota Padang, Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengatakan pemberitaan yang baik dari media massa akan menciptakan generasi yang berkualitas. "Pemberitaan yang mencerdaskan dan mencerahkan akan melahirkan generasi yang cerdas juga," katanya di sela-sela menghadiri acara peringatan ulang tahun LKBN Antara ke-80 tahun di Biro Sumbar, Rabu (27/12).

Dengan membaca berita yang baik, maka pengetahuan seseorang akan bertambah dan akan menjadi referensi bagi dirinya kemudian membagikannya dengan orang-orang sekitarnya.

Apalagi, sebutnya saat ini banyak berita hoax yang beredar di kalangan masyarakat dan sulit sekalu dibendung apalagi jika sudah masuk ke media sosial.

Ia menilai LKBN Antara merupakan salah satu media yang konsisten memerangi hoax dengan menyajikan berita yang faktual dan terpercaya.

Di era digital, Antara hadir dengan pemberitaan melalui portal dalam jaringan, mulai dari berita teks, foto dan video. Sehingga diharapkan dapat menangkal berita hoax itu.

"Masyarakat bisa menjadikan Antara sebagai salah satu sumber terpercaya," ujarnya.

Wali Kota berharap dan mengapresiasi, pada ulang tahun ke-80 tahun ini LKBN Antara mampu mempertahankan konsistensinya mencerdaskan dan mencerahkan masyarakat melalui pemberitaannya.

"Pemkot juga berterima kasih kepada Antara sudah bersedia menjadi mitra dalam pemberitaan seputar Padang," kata Mahyeldi.

Ketua Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Sumbar, Ian Hanafiah mengatakan Antara menjadi motor penggerak dan inspirasi bagi media di Indonesia.

"Semoga Antara terus jaya dan turut memajukan pariwisata melalui pemberitaannya," kata Ian.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, Heranof mengatakan Antara merupakan salah satu media yang konsisten menjaga marwahnya dalam dunia jurnalistik.

"Di dalam pemberitaan, Antara patut diapresiasi," ujarnya.

Sementara Kepala LKBN Antara Biro Sumbar, Azhari mengatakan pihaknya juga menggelar pameran foto jurnalistik dan memberikan santunan kepada sekitar 35 anak yatim.

Sekitar 40 buah foto dipamerkan sebagai refleksi bagi masyarakat.

LKBN Antara lahir 13 Desember 1937 dan pada 2017 berulang tahun ke-80. (*)