Wako Padang Apresiasi LKBN Antara Konsisten Perangi Hoax

id perangi hoax

Wako Padang Apresiasi LKBN Antara Konsisten Perangi Hoax

Wako Padang Mahyeldi Ansharullah pada kegiatan HUT ke-80 LKBN Antara di Padang, Rabu (27/12). Wako mengapresiasi LKBN Antara yang konsisten memerangi berita hoax dengan penyajian berita yang faktual. (Antarasumbar/Noviaharlina)

Padang, (Antara) - Wali Kota Padang, Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara yang konsisten memerangi berita hoax yang saat ini banyak beredar di tengah masyarakat.

"Berita hoax sulit sekali dibendung, apalagi jika sudah beredar di sosial media," katanya usai menghadiri acara peringatan ulang tahun LKBN Antara di Biro Sumbar, Rabu.

Menurutnya LKBN Antara saat ini sudah konsisten memerangi hoax dengan menyajikan berita yang faktual dan terpercaya.

Di era digital, Antara hadir dengan pemberitaan melalui dalam jaringan, mulai dari berita teks, foto dan video. Sehingga diharapkan dapat menangkal berita hoax itu.

"Masyarakat bisa menjadikan Antara sebagai salah satu sumber terpercaya," ujarnya.

Pada ulang tahun ke-80 ini, lanjutnya Pemerinta Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada LKBN Antara sudah menjadi mitra dalam memberitakan dan menyebarkan informasi mengenai Kota Padang.

"Khalayak menjadi tahu keindahan Kota Padang, itu berasal dari pemberitaan dan salah satunya Antara," kata Mahyeldi.

Sementara Kepala Biro Antara Sumbar, Azhari mengatakan saat ini jumlah pewarta yang bertugas di Antara Biro Sumbar sebanyak 25 personel yang tersebar di 19 kabupaten dan kota di provinsi itu.

"Dengan pemerataan jumlah personel, kami dapat mengoptimalkan informasi kepada masyarakat," katanya.

LKBN Antara lahir pada 13 Desember 1937 dan pada 2017 berulang tahun ke-80. (*)