Berikut Imbauan Pemkot Payakumbuh Jelang Natal dan Tahun Baru

id Imbauan natal tahun baru

Berikut Imbauan Pemkot Payakumbuh Jelang Natal dan Tahun Baru

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz ( Antara Sumbar/Mardikola Tri Rahmad)

Payakumbuh, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) memberikan sejumlah imbauan kepada masyarakat setempat untuk menghadapi perayaan Natal dan tahun baru.

"Ada beberapa hal yang harus diwaspadai saat perayaan Natal dan tahun baru, mulai dari potensi kemacetan hingga aksi terorisme," kata Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz saat dihubungi, Sabtu.

Menurutnya, imbauan itu sejalan dengan apa yang telah disampaikan Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, sehingga dapat menciptakan suasana kondusif saat momen tersebut, khususnya di Payakumbuh.

Ia mengatakan momen Natal dan tahun baru juga bertepatan dengan libur sekolah. Hal tersebut tidak menutup kemungkinan banyaknya tamu dari luar daerah yang akan singgah atau melewati Payakumbuh.

Hal itu tentunya akan menyebabkan sejumlah ruas jalan di Payakumbuh dipadati kendaraan. Untuk itu, bagi masyarakat juga diminta lebih berhati-hati berkendaraan agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.

Erwin juga mengajak semua warga kota untuk menghormati perayaan Natal, meskipun jumlahnya minoritas dibanding umat Islam.

Sebelumnya Wawako Erwin menghadiri apel gabungan Operasi Lilin Tahun 2017 di Halaman Mapolres Kota Payakumbuh Kamis.

Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto mengatakan bahwa operasi lilin akan digelar selama 10 hari, dimulai 23 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018.

"Masa-masa itu adalah masa perayaan hari besar salah satu agama, tahun baru, serta libur sekolah," kata dia. (*)