Warga Gelar Aksi Bela Palestina di Jam Gadang

id aksi palestina

Warga Gelar Aksi Bela Palestina di Jam Gadang

Ratusan warga dari 26 organisasi di Bukittinggi dan sekitarnya menggelar aksi bela Palestina di Jam Gadang, Sabtu(23/12) (ANTARA SUMBAR/ ira febrianti).

Bukittinggi, (Antara Sumbar) - Ratusan warga menggelar aksi mendukung kemerdekaan Palestina di pelataran objek wisata Jam Gadang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (23/12).

Ketua aksi tersebut, Afdhal di Bukittinggi, Sabtu, mengatakan aksi diikuti oleh 26 organisasi di Bukittinggi dan sekitarnya terdiri dari organisasi masyarakat, kepemudaan dan mahasiswa.

Aksi dimulai dengan berkumpul di Lapangan Wirabraja lalu dilanjutkan berjalan kaki menuju Jam Gadang sambil menyerukan kalimat dukungan untuk kemerdekaan Palestina.

Peserta aksi membawa atribut berupa bendera Merah-Putih, bendera Palestina dan spanduk bertuliskan bebaskan Palestina.

Aksi berjalan tertib dan sejumlah ketua organisasi yang mengikuti aksi itu menyampaikan orasi secara bergantian yang menyatakan sikap mengecam tindak kekerasan yang terjadi di Palestina.

Sementara di Jam Gadang, keramaian peserta aksi menarik perhatian warga yang sedang berada di objek wisata itu sehingga banyak yang menyaksikan dan mengabadikan lewat rekaman menggunakan telepon genggam. (*)