DPRD Minta Warga Berikan Kenyamanan Kepada Pengunjung yang Berlibur

id Novi Hendri

DPRD Minta Warga Berikan Kenyamanan Kepada Pengunjung yang Berlibur

Ketua DPRD Padang Panjang, Novi Hendri. (cc)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Ketua DPRD Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Novi Hendri mengajak masyarakat di daerah itu, agar bisa memberikan kenyamanan kepada pengunjung pada musim liburan akhir tahun ini.

"Musim liburan tahun ini merupakan hari yang ditunggu seluruh masyarakat dan mereka perlu kenyamanan untuk hal ini, terutama ketika mereka berada di objek wisata," kata dia di Padang Panjang, Jumat.

Ia mengatakan sejumlah objek wisata di Kota Padang Panjang seperti Minang Fantasi (Mifan), Minang Village dan tempat-tempat pemandian biasanya akan menjadi ramai saat liburan ini.

Makanya memberikann rasa nyaman kepada pengunjung tidak saja tugas dari pihak Kepolisian dan instansi terkait lainnya, namun peran serta masyarakat juga sangat dibutuhkan.

Peranserta masyarakat sangat menentukan keberhasilan pembangunan termasuk pengamanan dan memberikan rasa nyaman kepada pengunjung," ujarnya.

Dengan memberikan rasa nyaman kepada pengunjung maka akan ada kesan tersendiri dari pengunjung itu terhadap Padang Panjang.

"Jika mereka senang, maka pengunjung akan menjadikan Padang Panjang sebagai destinasi wisata untuk berikutnya," katanya.

Senmentara itu dari segi pengamanan pihak Kepolisian Padang Panjang juga sudah menurunkan 308 personel selama Natal dan tahun baru 2018.

"Pengamanan tahun ini, kami menurunkan 192 personel Polri, selebihnya instansi terkait," kata Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval.

Ia mengatakan, pengamanan dilakukan di beberapa titik yang dinilai rawan terhadap tindak kriminal dan bencana alam lainnya seperti Lembah Anai, objek wisata Tanjung Mutiara dan di kawasan pendakian Gunung Marapi Koto Baru. (*)