Wako Padang Panjang Minta Aparatur Tindaklanjuti Setiap Pengaduan Masyarakat

id Hendri Arnis

Wako Padang Panjang Minta Aparatur Tindaklanjuti Setiap Pengaduan Masyarakat

Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis. (Antara)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Hendri Arnis meminta aparatur pemerintah setempat agar menindaklanjuti setiap pengaduan masyarakat sebagai upaya responsif pemerintah terhadap keluhan rakyat.

"Saya minta pelayanan pengaduan untuk Padang Panjang ditingkatkan lagi, semua keluhan dari masyarakat tolong ditindaklanjuti sesegera mungkin, kata Wali Kota Padang Panjang melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum Politik, Emir Emil El Maulid di Padang Panjang, Jumat.

Wali Kota mengatakan sesuai dengan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik dan Peraturan Presiden Nomor 76 Tahun 2013 tentang pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik, peraturan ini menyebutkan bahwa pengaduan merupakan penyampaian keluhan kepada pengelola pelayanan publik.

"Ini juga mengaskan kepada Pemerintah Daerah untuk menyediakan sarana pengaduan dan menugaskan pelaksana yang kompeten dalam pengelolaan pengaduan," sebutnya.

Layanan pengaduan terangnya, sangat dibutuhkan sekali bagi masyarakat, karena bisa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memperoleh pelayanan publik yang berkualitas, wajar dan adil.

"Bagi masyarakat yang ingin melaporkan sesuatu kepada Pemkot Padang Panjang sudah bisa melalui Telegram, WhatsApp, Sms, ataupun media lainnya," katanya. (*)