Petugas temukan beberapa makanan yang kedaluwarsa

id razia makanan,makanan kedaluwarsa,mentawai

Petugas temukan beberapa makanan yang kedaluwarsa

Ilustrasi - BBPOM Padang menemukan 82.549 pieces barang ilegal senilai Rp2,3 miliar. (Antara Sumbar/Mario S Nasution)

Mentawai, (Antaranews Sumbar) - Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, petugas gabungan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), menggelar inspeksi mendadak (sidak) makanan dan minuman di sejumlah minimarket, Kamis (21/12).

Sidak di kawasan Tuapeijat ini melibatkan petugas dari DisKoperindag, Dinkes, Satpol PP, dan Polres Mentawai.

Petugas gabungan menyasar minimarket yang ada dituapeijat. Di lokasi itu, petugas menemukan beberapa makanan dan minuman yang kedaluwarsa.

"Kami menyita beragam makanan dan minuman, peralatan bayi dan jajanan/makanan yang mengandung bahan pengawet. Barang-barang ini kami sita untuk dibawa ke gudang DisKoperindag untuk kemudian dimusnahkan," Kadis Koperindag Elisa Siriparang.

Ia menjelaskan, sidak ini untuk menjamin makanan dan minuman yang beredar di Tuapeijat untuk dikonsumsi masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Atas temuan ini, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar lebih teliti dalam membeli makanan, khususnya jajanan untuk anak-anak.

"Kami juga memberi pemahaman kepada penjual agar lebih teliti ketika mendapat tawaran dari sales makanan yang datang. Jangan menerima yang tak layak konsumsi," tandasnya.(rel)