Alex Siap Bantu Carikan Dana Pembangunan Tarok

id Alex Indra Lukman

Alex Siap Bantu Carikan Dana Pembangunan Tarok

Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI-P Alex Indra Lukman (tengah) mengunjungi Kawasan Terpadu Tarok di Nagari Kapalo Hilalang Kecamatan 2x11 Kayu Tanam Kabupaten Padangpariaman, Kamis (21/12). (ANTARA SUMBAR/Aadiaat M S)

Parit Malintang, (Antara Sumbar) - Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI-P Alex Indra Lukman mengatakan dirinya siap membantu mencarikan dana dari pemerintah pusat guna pembangunan Kawasan Terpadu Tarok di Kecamatan 2x11 Kayu Tanam Kabupaten Padangpariaman Sumatera Barat (Sumbar).

"Apapun yang dibutuhkan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman akan kita bantu," katanya saat meninjau perkembangan pembangunan Kawasan Terpadu Tarok di 2x11 Kayu Tanam, Kamis (21/12).

Ia mengatakan bantuan tersebut karena kawasan terpadu yang tengah dibangun pemerintah setempat berdampak pada peningkatan pendidikan Sumbar dan ekonomi warga setempat.

Menurutnya agar cita-cita untuk membangun pusat pendidikan dan perekonomian baru Sumbar itu dapat tercapai maka diperlukan dukungan dari semua pihak.

Ia menilai secara perlahan pembangunan kawasan tersebut telah menunjukkan perkembangan meskipun hanya menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Padangpariaman.

"Agar cita-cita yang mulia ini tercapai maka kita siap membantu sepenuhnya apabila ada permintaan dari Pemerintah Kabupaten Padangpariaman," ujarnya.

Meskipun permintaan tersebut disampaikan baik langsung maupun tidak, lanjutnya namun harus melalui tahapan-tahapan yang harus dilewati.

"Tapi walau begitu kita siap untuk membantu," katanya.

Sementara itu, Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni mengatakan sejumlah perguruan tinggi di Sumbar telah menyatakan diri untuk membangun gendung pendidikannya di daerah itu.

Mulai dari Universitas Negeri Padang, Universitas Islam Negeri Imam Banjol, Institut Seni Indonesia Padangpanjang, Politeknik Negeri Padang.

Selain perguruan tinggi, rumah sakit, serta Pusat Pendidikan dan Pelatihan Lembaga Administrasi Negara juga akan dibangun di daerah itu.

Untuk membangun kawasan tersebut pemerintah setempat berupaya mencari dana dari pemerintah pusat agar pembangunan kawasan terpadu itu cepat selesai. (*)