Yakesma Sumbar Gelar Khitanan Massal di Solok Selatan

id yakesma

Yakesma Sumbar Gelar Khitanan Massal di Solok Selatan

Peserta khitanan massal Yakesma.

Solok Selatan, (Antara Sumbar) - Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Sumatera Barat menggelar Khitanan Massal di TK Al Ittihadiyah, Nagari Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kabupaten Solok Selatan yang diikuti 34 anak.

Perwakilan Yakesma Sumbar Sri Munarti di Solok Selatan, Rabu mengatakan kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu untuk melaksanakan khitan dan menjalin silaturahmi dengan warga di daerah tersebut.

Ia menyebutkan acara ini merupakan kerja sama dengan Yakesma dengan CV. Minang Palm Sugar, Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Solsel, Yayasan Marhamah, Radio Teman Sejati, Air Grafika, Toko Tazkia Hijab, DC HPAI Muara Labuh.

Sebelum khitan, anak-anak diajak bermain lewat game dan nonton bersama agar mengurangi rasa tegang akan dikhitan.

"Setiap anak yang ikut mendapatkan satu sarung, ATK, dan uang saku," ujarnya.

I a mengatakan sebelumnya telah dilaksanakan juga khitan massal pada 16 Desember di Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok selatan yang diikuti 30 orang.

Sementara itu, Camat Koto Parik Gadang Diateh Syahrul M mengapresiasi kegiatan ini, karena kepedulian Yakesma dan lainnya dapat membantu meringankan beban masyarakat.

Apalagi, pada September 2017, Yakesma juga membantu membuka posko penanggulangan banjir di Nagari Pakan Rabaa tersebut.

"Yakesma juga mengadakan acara sosial lainnya yang bermanfaat untuk anak-anak sekolah," ujarnya.