Ratusan Petugas PLN Siap Tak Libur Natal dan Tahun Baru, Atasi Gangguan Listrik

id petugas listrik

Ratusan Petugas PLN Siap Tak Libur Natal dan Tahun Baru, Atasi Gangguan Listrik

Beberapa petugas pelayanan teknis PLN Wilayah Sumbar sedang diberikan arahan untuk siaga mengantisipasi gangguan listrik pada libur panjang (ANTARA SUMBAR/Humas PLN Sumbar)

Padang, (Antara Sumbar) - PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Barat mengerahkan ratusan petugas pelayanan teknis untuk mengantisipasi gangguan listrik pada libur panjang saat Hari Raya Natal 2017 dan menyambut tahun baru 2018.

"Kami siapkan ratusan petugas pelayanan teknis sebagai pasukan siaga dalam memperbaiki gangguan-gangguan yang mungkin terjadi pada saat liburan panjang tersebut," kata General Manager PT PLN Wilayah Sumbar, Bambang Yusuf di Padang, Selasa (19/12).

Ia menyebutkan petugas pelayanan teknis ini akan berjaga pada unit-unit kerja di setiap daerah. Pelayanan teknis siap melayani 24 jam.

"Kami setiap tahun melakukan siaga gangguan jaringan listrik, serta melakukan penjagaan selama 24 jam dengan dilakukan secara bergantian," katanya.

Menurutnya, saat ini PLN selalu berupaya semaksimal untuk menyelesaikan setiap kendala yang muncul di lapangan.

Namun tantangan pengamanan pasokan listrik saat ini adalah faktor cuaca yang berganti-ganti dan cukup ekstrem menimpa wilayah Sumbar.

"Maka dari itu bila terdapat pohon yang dekat dengan jaringan listrik, diimbau masyarakat memberikan izin kepada PLN untuk memangkas pohon tersebut demi keamanan listrik masyarakat sekitar," ujarnya.

Ia mengatakan pelayanan PLN tidak terlepas dari keandalan jaringan.

Untuk itu, dia menganjurkan apabila jaringan PLN putus baik didominasi pohon tumbang yang menimpa jaringan PLN, petir, hewan dan lain sebagainya maka masyarakat sebagai pelanggan PLN agar segera melapor ke kantor PLN terdekat atau menghubungi Call Center 123.

"Kami mohon partisipasi masyarakat untuk memberikan informasi gangguan listrik ke kantor PLN terdekat atau menghubungi Call Center 123. Dan petugas PLN agar terus siaga serta meningkatkan loyalitas dan integritas dalam melayani pelanggan," katanya. (*)