Lomba Mancing HUT Kota Solok, Pemancing Asal Dumai Bawa Pulang Ayla

id LOMBA MANCING

Lomba Mancing HUT Kota Solok, Pemancing Asal Dumai Bawa Pulang Ayla

Wakil Wali Kota Solok, Reinier (kiri) ikut menyemarakan Lomba Mancing dalam rangka memeriahkan HUT Kota Solok, Minggu (17/12). (ANTARA SUMBAR/Humas Pemkot Solok)

Solok, (Antara Sumbar) - Ratusan pemancing mania mengikuti lomba mancing dalam rangka HUT Kota Solok ke 47 yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat dan Solok Pers Fishing Club di Kolam Pancing Pulau Belibis, Minggu (17/12).

Acara ini mampu menarik animo masyarakat dan para pehobi mancing dari seluruh Sumbar dan daerah tetangga.

Wakil Wali Kota Solok, Reinier, di Solok, Selasa (19/12) menyatakan sangat bersyukur kegiatan ini bisa berlangsung sukses melebihi ekspektasi (harapan).

Menurutnya, lomba pancing "Basisentak" ini merupakan salah satu upaya mendatangkan para pehobi pancing dan masyarakat luar Kota Solok menikmati suasana dan keindahan Kota Solok. Reinier berharap, para peserta dan pengunjung bisa kembali lagi ke Kota Beras Serambi Madinah.

"Mari jadikan momen ini menjadi kenangan termanis. Bagi yang dapat hadiah mari kita bersyukur dengan berkah ini, jika tidak, jangan berkecil hati. Tapi paling tidak, semuanya telah punya pengalaman, pernah ke Solok, menikmati alam dan keramahan orangnya," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Solok Pers Fishing Club yang telah melaksanakan acara, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Solok ke-47. Menurutnya, hal ini merupakan sumbangsih insan pers untuk memeriahkan HUT.

"Ke depannya, lebih banyak pihak ikut berperan serta dalam derap pembangunan pariwisata dan kegiatan-kegiatan lain di Kota Solok.

Reiner mengapresiasi semua pihak yang bisa bersatu padu membangun Kota Solok, termasuk insan pers yang selalu berdampingan dalam menjalankan roda pemerintahan usai menyerahkan hadiah utama satu unit mobil Daihatsu Ayla kepada pemenang mancing dari Dumai, Riau.

Sementara itu, Ketua Solok Pers Fishing Club, Wahyu Yudistira, mengatakan pihaknya sangat bersyukur dengan telah terlaksananya acara ini.

Ia menyatakan sangat berterima kasih kepada Pemkot Solok dan seluruh sponsor yang telah mendukung acara ini, termasuk para insan pers yang terlibat dalam kepanitiaan lomba pancing "Basisentak" ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini. Juga kepada rekan-rekan pers se Kota Solok yang telah menyumbangkan saran, pemikiran dan tenaga, sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik," ujarnya.

Hadiah utama satu unit mobil Daihatsu Ayla, dibawa pulang oleh pemancing asal Dumai, Provinsi Riau. Hadiah kedua, sepeda motor Honda CBR, diraih pemancing asal Kota Bukittinggi.

Sedangkan hadiah ketiga berupa sepeda motor Honda New Vario dan hadiah keempat sepeda motor Honda Beat, diraih para pemancing tuan rumah, Solok.

Di samping hadiah-hadiah tersebut, panitia juga memberikan hadiah berupa uang tunai kepada peraih ikan yang disangkutkan pita (ikan pita).

Turut hadir dalam loma pancing tersebut, Wakil Walikota Solok, Reinier, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.Ik, MH, dan sejumlah Anggota DPRD Kota Solok, yang ikut sebagai peserta. (*)