20 Mahasiswa Terima Enterpreneurship Award Kopertis X

id Herri

Koordinator Kopertis X, Prof Herri. (Antara Sumbar/MR Denya Utama)

Padang, (Antara Sumbar) - Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah X memberikan penghargaan kepada 20 wirausahawan dari kalangan mahasiswa kampus swasta lewat Enterpreneurship Award 2017.

"Kedua puluh itu diberikan kepada mahasiswa yang ada di bawah pembinaan kopertis X di Sumbar, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau, " kata Koordinator Prof Herri, di Padang, Senin (18/12).

Dia menyebutkan kedua puluh mahasiswa itu terbagi atas dua kategori yakni usaha sedang berjalan dan business plan.

Untuk juara pertama kategori mahasiswa dengan predikat terbaik usaha berjalan diraih oleh Kurniawan Wira Saputra dari Universitas Internasional Batam serta predikat terbaik business plan diraih Zelvi Septia Riyadi dari STKIP PGRI Sumbar.

Bagi Kopertis penghargaan ini sebagai perhatian kepada nasib mahasiswa untuk menghadapi masa depan. Yakni dalam memberikan peluang mahasiswa membuka usaha dan tidak menganggur.

Penghargaan ini berperan memotivasi dan mendorong kreativitas mahasiswa khususnya di kampus swasta memunculkan usaha yang juga bisa membuka lapangan kerja.

Ke depan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin KopertisX setiap tahunnya dengan beragam kategori yang berbeda, ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Enterpreneurship Awards Kopertis X 2017 Hendra Suherman menyebutkan selain juara pertama, penghargaan ini juga diberikan pada sembilan mahasiswa lainnya yang terbagi juara dua hingga harapan 7.

Adapun mahasiswa berprestasi usaha kategori usaha berjalan nomor dua hingga harapan tujuh yakni Arif Setiawan, Muhammad Ridwan, Muhammad Amirullah, Deby Elsa, Rendy Artanto, Agung Yudi, Nari Mardiani, Rian Evendi, dan Roni Priatama.

Sedangkan kategori business plan dari nomor dua hingga harapan tujuh yakni Asef Sumantri, Gusti Randjiah, Ahmad Muthoharul, Rianda Rahmatullah, Jepri, Dian Pratiwi, Mardhatilah, Mahmud dan Wahyudi.

Kesemuanya disaring dari 76 peserta yang ikut kompetisi tersebut. Hadiah yang diraih pemenang beragam mulai Rp1 juta hingga Rp25 juta. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar