KBRI Bahrain Gelar "Indonesia Tourism Gala Dinner"

id bahrain

Gala Dinner KBRI Bahrain. Antara Sumbar/Arief Mujayatno

Manama, Bahrain, (Antara Sumbar) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Manama, Bahrain, bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata menggelar "Indonesia Tourisme Gala Dinner" pada Minggu (17/12) malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Indonesia untuk Kerajaan Bahrain, Nur Syahrir Rahardjo memperkenalkan Indonesia sebagai daerah tujuan wisata dengan berbagai keindahan alamnya, keunikan kesenian dan budayanya, serta makanan khasnya dalam acara yang dihadiri puluhan operator atau agen perjalanan wisata tersebut,
"Indonesia memiliki berbagai daerah tujuan wisata yang menarik, berbagai sajian kuliner, keindahan taman bawah laut, serta kebutuhan berbelanja di pasar tradisonal dan modern, dengan menyediakan berbagai souvenir menarik," katanya dalam acara yang juga dihadiri Kepala Bidang Perjalanan Wisata dan Pengenalan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika, Kementerian Pariwisata, Rita Sofia.

Dubes juga menyatakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia siap melayani para wisatawan yang ingin menuju ke berbagai daerah wisata di Tanah Air.

Sementara itu Visit Indonesia Tourisme Officer (VITO) Perwakilan Timur Tengah, Ms Nour Aridi menjelaskan secara panjang lebar mengenai keunggulan Indonesia sebagai daerah tujuan wisata yang menawarkan berbagai destinasi yang layak dikunjungi dengan berbagai keunikan dan keindahan alamnya.

Nour mengungkapkan secara rinci daerah-daerah tujuan wisata dari Sabang sampai Merauke yang layak dikunjungi wisatawan.

VITO merupakan mitra Kementerian Pariwisata yang fokus pada segmen media dan industri pariwisata di luar negeri. Melalui VITO, promosi pariwisata Indonesia secara efektif dilakukan di pasar internasional, termasuk di kawasan Timur Tengah.

VITO dimulai sejak 2005 yang diawali di tiga negara dan hingga saat ini sudah berada di 13 negara.

Sementara itu, puluhan operator wisata setempat yang hadir dalam acara "Indonesia Tourisme Gala Dinner" itu dibuat terpukau dengan penampilan lima penari dari Sanggar Ekayana Jakarta, yang membawakan empat tarian asal Bali, Sunda (Jawa Barat), Betawi serta Sumatera Barat.

Suasana acara juga terasa nyaman dengan iringan musik tradisional Sunda berupa kecapi dan suling yang dimainkan dua seniman musik, Atep Gunawan dan Agus Sunandar.

Dalam kesempatan itu, Kementerian Pariwisata juga menyediakan "doorprize" untuk dua pemenang berupa paket perjalanan gratis ke Bali dan Lombok.


Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar