MUI Serukan Yerusalem Timur Ibu Kota Palestina

id MUI

MUI Serukan Yerusalem Timur Ibu Kota Palestina

MUI (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'aruf Amin menyerukan Yerusalem Timur sebagai ibu kota Palestina saat memimpin Aksi Bela Palestina di kawasan Monas Jakarta, Minggu.

Ma'ruf yang berorasi di hadapan massa yang menyebut di kawasan Monas menuntut Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk mencabut klaim sepihaknya yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Ia bahkan menyindir pendengaran Presiden AS Donald Trump.

"Kita ajak seluruh dunia, supaya Donald Trump mencabut keputusannya. Cabut. Kita heran dengan Donald Trump, apakah dia tidak mendengar, sudah tidak bisa mendengar," katanya.

Ma'ruf di atas panggung aksi yang berada di kawasan Monas di dampingi sejumlah tokoh.

Dalam orasinya, ia juga mengutip ayat Al-Qur'an di antaranya surat Al Baqarah ayat 17 yang artinya "Perumpamaan mereka adalah seperti orang yang menyalakan api, maka setelah api itu menerangi sekelilingnya Allah hilangkan cahaya (yang menyinari) mereka, dan membiarkan mereka dalam kegelapan, tidak dapat melihat".

Dukungan kepada negara Palestina baru-baru ini kembali disuarakan oleh beberapa negara, termasuk Indonesia.

Salah satu bentuk dukungan tersebut pun dinyatakan dalam Aksi Indonesia Bersatu Untuk Palestina, yang diselenggarakan pada Minggu, 17 Desember 2017 di Lapangan Monumen Nasional (Monas). (*)