Indonesia Turut Berpartisipasi Pada Peringatan Hari Nasional Bahrain

id bahrain

Warga Indonesia unjuk kebolehan bermain alat musik suling pada peringatan hari Nasional Bahrain. Antara Sumbar/Arief Mujayatno.

Manama, Bahrain, (Antara Sumbar) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Manama, Bahrain, turut berpartisipasi memeriahkan Hari Nasional Bahrain dalam acara "This Is Bahrain", Jumat (15/12) malam waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Pelaksana Fungsi Ekonomi KBRI Manama, Hardiyono Kurniawan, mengatakan selain membuka stan yang menampilkan produk-produk Indonesia, sejumlah penari tradisional juga tampil dalam panggung utama dengan menyajikan Tari Topeng Betawi dan Tari Bali.

Di panggung utama tersebut, ribuan penonton yang merupakan warga Bahrain dan sekitarnya tampak memenuhi halaman parkir Stadion Nasional Bahrain yang menjadi arena panggung utama acara "This Is Bahrain".

"Acara ini setiap tahun diadakan, tahun lalu kita menampilkan kesenian angklung yang cukup memukau publik," kata Hardiyono.

Acara bertajuk "This Is Bahrain" itu diselenggarakan oleh Asosiasi Ekspatriat Bahrain dalam rangkaian Hari Raya Nasional Bahrain yang jatuh pada 16 Desember 2017.

Dalam acara tersebut, panitia mengundang sejumlah artis dari negara-negara Arab untuk tampil mengisi acara tersebut, serta mengundang komunitas warga asing di Bahrain untuk bersuka cita memeriahkan acara itu.

Ribuan warga Bahrain dan sekitarnya tampak antusias menyaksikan acara yang setiap tahun dilaksanakan tersebut.

Tidak hanya acara di atas panggung besar, "This is Bahrain" juga menghadirkan pasar malam yang menjajakan berbagai macam makanan, minuman, mainan anak-anak, maupun souvenir dari berbagai komunitas warga asing di Bahrain, termasuk warga Indonesia yang bekerja di Bahrain.

Sementara itu, pada Minggu (17/12) malam waktu setempat, Kementerian Pariwisata RI bekerja sama dengan KBRI Manama juga akan menggelar "Indonesia Tourism Gala Dinner".

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar