Seorang Warga Agam Dilaporkan Hilang Sejak Rabu

id orang hilang

Orang Hilang Umar Sidin (Antara)

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Seorang warga Gajah Mati, Nagari Lawang, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Umar Sidin St Kholifah (79) dilaporkan hilang semenjak Rabu (13/12).

Sekretaris Camat Matur, Subhan di Lubukbasung, mengatakan, sampai saat ini korban belum ditemukan tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Palang Merah Indonesia (PMI) Agam, Polres Agam, pemerintah kecamatan dan warga setempat.

"Tim telah mencari keberadaan korban di sekitar rumahnya setelah mendapatkan informasi dari anak korban," katanya.

Ia menceritakan, korban dinyatakan hilang setelah ia keluar dari rumah pada Rabu (13/12) sekitar pukul 11:00 WIB.

Beberapa jam setelah itu, anak korban mencoba untuk mencari di sekitar rumah dan bapak memiliki lima anak tersebut tidak kunjung ditemukan.

Setelah itu, anak korban langsung melaporkan kejadian itu ke warga sekitar.

"Anak korban dan warga sekitar mencoba mencari di sekitar rumah dan ke rumah keluarga mereka, namun tidak kunjung ditemukan," katanya.

Setelah itu, anak korban melaporkan kejadian itu ke wali nagari atau kepala desa adat dan meneruskan ke pihak BPBD Agam.

Kepala BPBD Agam, Muhammad Lutfi AR menambahkan, pihaknya telah mengerahkan anggota untuk mencari korban dengan cara menelusuri perbukitan yang ada di sekitar rumah korban.

Namun sampai hari ketiga, korban belum juga ditemukan oleh tim gabungan.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat korban ditemukan dalam keadaan sehat dan bisa berkumpul dengan anak mereka," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar