Kapolres Solok Selatan Serahkan Penghargaan Atlet Forki 

id karate

Kapolres Solok Selatan mengalungkan medali kepada atlet Forki Solok Selatan saat Gashuku ( Antara Sumbar/Erik Iffansya)

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Kapolres Solok Selatan, Sumatera Barat yang sekaligus Ketua Pembina Forki setempat AKBP M Nurdin menuyerahkan penghargaan kepada para atlet yang berprestasi, Sabtu.

"Untuk mendapatkan prestasi tidak ada batasannya asalkan berlatih dengan benar dan memiliki niat baik pasti bisa meraihnya", kata dia, di saat Gashuku Forki Solok Selatan, di Padang Aro.

Prestasi katanya bukan hanya bagi kelompok tertentu tapi semuanya asalkan giat berlajar.

Dia mengatakan, jangan mempelajari bela diri untuk perbuatan yang dilarang serti berkelahi.

"Belajar bela diri juga untuk menguasai diri agar bisa berprestasi dan menjadi manusia lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara itu Majelis sabuk hitam Solok Selatan Bripka Salmi Eki Putra (Ikanas DAN IV) mengatakan, kegiatan Gashuku merupakan latihan bersama yang dilaksanakan oleh Forki.

"Kegiatan ini biasanya kami laksanakan setiap tiga bulan sekali untuk meningkatkan kemampuan dan mempererat silaturrahmi," ujarnya.

Kegiatan ini di ikuti sekitar 250 karateka dari berbagai perguruan seperti Inkanas dan Inkai.

Gashuku dilaksanakan selama dua hari dan di ikuti oleh seluruh karateka dari Solok Selatan mulai yang baru bergabung maupun yang sudah sabuk hitam.

Turut hadir Kasat Binmas Polres Solok Selatan Iptu Afizal ketua Forki Solok Selatan Yulidasriman seluruh majelis sabuk hitam Forki Solok Selatan Bripka Salmi Eki Putra Inkanas DAN IV, Yufrinal Inkai DAN II, Doni Syaputra Inkai DAN II, Angga Afdianto Inkanas DAN I dan Bambang Ismanto Inkanas DAN I. (*)
Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar