Lisda Hendrajoni Lepas Atlet Silat Tapak Suci Ke Kejurnas

id SILAT

Ketua TP-PKK Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni ketika melepas atlet silat tapak suci. (ANTARA SUMBAR / Didi Someldi Putra)

Painan, (Antara Sumbar) - Ketua TP-PKK Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Lisda Hendrajoni melepas tiga atlet silat tapak suci asal daerah setempat mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Antarpelajar se-Indonesia di Yogyakarta 17-21 Desember 2017.

"Para pesilat harus memberikan hasil terbaik pada kejuaraan itu," katanya di sela pelepasan para atlet di rumah dinas bupati setempat, di Painan, Jumat (15/12).

Ia menambahkan dengan meraih hasil terbaik para atlet tidak hanya akan mengharumkan nama kabupaten namun juga provinsi setempat.

"Untuk bisa bertanding di tingkat nasional itu sudah merupakan prestasi yang membanggakan, mudah-mudahan mereka mampu meraih hasil terbaik," ujarnya.
Selanjutnya, ia berpesan kepada generasi muda di daerah itu untuk mengikuti jejak para atlet.

"Ketiga atlet saat ini masih duduk di kelas satu madrasah aliyah namun sudah mengikuti kejurnas dan ini layak diikuti," katanya lagi.

Pelatih ketiga atlet silat yang juga Ketua Pimpinan Daerah Tapak Suci Muhammadiyah Pesisir Selatan, Syafridon menyebutkan atlet yang mengikuti kejuaraan itu ialah Pobi Putra Maiyoka dan Daffa Muharafly yang merupakan pelajar Madrasah Aliyah Negeri 1 Balai Salasa.
Selanjutnya Jihan Dinaldi yang merupakan pelajar Madrasah Aliyah Muhammadiyah Lakitan.
Ia menambahkan ketiga atlet mendapat kesempatan mengikuti kejurnas karena sebelumnya mereka mampu meraih hasil terbaik pada Kejuaraan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Antarpelajar se-Sumbar pada 21-23 September 2017 di Padang Panjang. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar