Perbakin Agam Gelar Liga Siswa Cari Bibit Menembak

id Perbakin Agam

Perbakin Agam Gelar Liga Siswa Cari Bibit Menembak

Formatur sedang mengelar rapat untuk penyusunan pengurus Pengcab Perbakin Kabupaten Agam periode 2017-2021 dan membahas liga siswa di ruang pertemuan PT Mutiara Agam, Jumat (15/12). (ANTARA SUMBAR/Yusrizal)

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Pengurus Cabang Persatuan menembak dan berburu Indonesia (Pengcab Perbakin) Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), bakal menggelar liga siswa atau lomba menembak antar pelajar di daerah itu untuk mencari bibit atlet.

Sekretaris Pengcab Perbakin Agam, Akhiruddin di Lubukbasung, Jumat (15/12), mengatakan, liga siswa ini bakal digelar pada Februari 2018 setelah kejuaraan menembak Kapolda Cup II di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Saat ini liga siswa tingkat SMP tersebut telah mulai disiapkan dan setelah pelaksanaan Kapolda Cup II, maka kegiatan itu langsung di gelar," katanya.

Liga siswa ini merupakan program Pengcab Perbakin Agam pada 2018 untuk mencari bibit menembak di daerah itu, sehingga kedepan akan lahir atlet menembak berprestasi yang akan mengharumkan daerah itu ditingkat provinsi maupun nasional.

Selain mencari bibit atlet, liga siswa tersebut juga untuk mempromosikan ekstrakurukuler menembak di sekolah.

"Kita berharap ekstrakurukuler menembak ini sudah masuk di seluruh sekolah di daerah itu pada 2018," katanya.

Terkait kepengurusan Perbakin Agam periode 2017-2021, tambahnya, tim formatur telah selesai menyusun kepengurus lembaga itu, setelah masa kepengurusan sebelumnya habis pada 31 Oktober 2017.

Dalam waktu dekat, surat keputusan kepengurusan itu akan dikirim ke Pengurus Daerah Perbakin Sumbar untuk ditandatangani ketua umum.

"Kita segera mengirimkan surat keputusan itu dan setelah itu dikukuhkan," katanya.

Ketua Harian Pengcab Perbakin Agam, Mulyadi berharap pengurus yang baru dibentuk bisa menjalankan program kerja Pengcab Perbakin Agam dalam pembinaan atlet dan pembasmian hama tanaman.

"Mari kita bekerja sama dalam memajukan Pengcab Perbakin, karena tanpa kerjama ini maka program kerja tidak akan jalan dan organisasi tersebut tidak besar," katanya. (*)