Polres Mentawai siap amankan perayaan Natal dan tahun baru

id natal,pengamanan natal,polres mentawai

Ilustrasi pengamanan gereja.

Mentawai, (Antaranews Sumbar) Kepolisian Resor Mentawai mengerahkan 160 personil untuk mengamankan perayaan Natal 2017 dan datangnya tahun baru 2018.

"Dari polres ada 160 personil, nantinya juga akan dibantu dari Kodim 0319 Mentawai dan juga tenaga dari Satpol PP, kita akan turunkan satu personil untuk tiap gereja, tapi kalau kita kuatirkan rawan adanya gangguan nanti akan kita tambah personil, tapi kita masih tunggu keputusan Polda Sumbar," Kata Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya di Tuapejat, Rabu, (13/12).
Menurut Hendri, secara umum wilayah hukum Kabupaten Kepulauan Mentawai secara umum dalam suasana aman dan kondusif, namun mendekati perayaan Natal dan tahun baru, jajaran Polres Mentawai bersama aparat keamanan lainnya tetap siap siaga dalam menjaga keamanan dan ketertiban.
Perayaan Natal tahun ini, kata Hendri juga sekaligus dimasukkan dalam rangkaian kegiatan operasi lilin jelang pergantian tahun.
Hendri mengatakan, warga Mentawai sangat tinggi dalam menjunjung solidaritas, kondisi antar umat beragamanya sangat rukun dengan jalinan komunikasi antar umat sangat rukun.
Sehingga, imbuhnya tercipta suasana yang kondusif dan menjadi modal baik untuk dalam mengawal keamanan di kabupaten dengan julukan "Bumi Sikerei" ini.
Namun begitu, kata Hendri, pihaknya juga tetap berharap supaya masyarakat turut menjaga keamanan. Khususnya selama perayaan Natal dan tahun baru.
Hendri menambahkan, selain melakukan pengamanan, Polres Mentawai juga akan melakukan juga akan memantau lalu lintas barang dan orang disetiap pelabuhan. Serta guna mengantisipasi gejolak harga, Polres Mentawai juga akan memantau kesiapan sembako dan BBM. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar