HUT ke 13 GOW Mentawai: perempuan Mentawai harus berperan dalam pembangunan

id Yudas Sabaggalet ,gow mentawai

HUT ke 13 GOW Mentawai: perempuan Mentawai harus berperan dalam pembangunan

Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet.

Mentawai, (Antaranews Sumbar) - Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet mengatakan peran kaum perempuan diberbagai bidang pembangunan sudah tampak sejak dahulu, termasuk diantaranya di bidang pembangunan ekonomi.

"Tidak bisa dipungkiri kaum perempuan telah menunjukkan potensi dan perannya pada bidang pembangunan ekonomi, contoh nyata adalah dalam pengelolaan perekonomian keluarga, bukan saja mengelola hasil dari suami, tapi sudah banyak para ibu yang bisa menambah penghasian suami, ini tentu berpotensi dalam mendukung pewrtumbuhan ekonomi suatu negara," ujar Yudas pada peringatan HUT Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ke 13 tingkat Kabupaten Kepulauan Mentawai, di Tuapejat Rabu (13/12).

Yudas menyebutkan, adanya peningkatan partisipasi perempuan dibidang ekonomi berpotensi menghasilkan pertumbuhan pendapatan yang lebih cepat dan menciptakan peluang bisnis yang lebih besar serta meningkatkan daya saing.

Sementara Ketua GOW Kabupaten Kepulauan Mentawai Imer Ajaria mengatakan, melalui organisasi wanita, diharapkan para wanita dapat lebih menunjukkan perannya serta berkoordinasi dalam menunjang pembangunan, termasuk pembangunan di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Tanpa meninggalkan peran sebagai ibu rumah tangga, kaum perempuan tentu harus juga berperan yang lebih aktif di seluruh bidang pembangunan," kata Imer.

Menurutnya dalam memeriahkan HUT ke 13, GOW Mentawai menggelar berbagai kegiatan, diantaranya lomba membaca surat cinta untuk ibu kategori SD,SMP dan SMA.

HUT ke 13 GOW Kabupaten Kepulauan Mentawai yang digelar dengan tujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar anggota GOW se Kabupaten Mentawai, meningkatkan semangat jiwa pengabdian, budi pekerti luhur dalam mengemban tugas itu berlangsung cukup meriah. Kemeriahan acara juga ditandai dengan pemotongan tumpeng, dan pembagian hadiah untuk pemenang lomba. (*)