Pasangan Mahyeldi-Hendri Septa Resmi Dideklarasikan

id pilkada padang

Dari kiri ke kanan Anggota DPR RI dari PAN Asli Chaidir, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Calon Wali Kota Padang Mahyeldi, Calon Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, Presiden PKS Sohibul Iman bergandengan tangan pada acara deklrasi calon wali kota Padang Mahyeldi-Hendri Septa. Pasangan yang diusung oleh koaliasi PKS dan PAN ini merupakan kandidat pertama dari partai politik yang mendeklarasikan diri untuk pilkada Padang 2018. (Antara Sumbar/Arif Pribadi)

Padang, (Antara Sumbar) - Pasangan Calon Wali Kota Padang Mahyeldi-Hendri Septa yang diusung oleh koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) dideklarasikan di hadapan sekitar 2.000 pendukungnya di Padang, Senin (11/12) malam.

"Pada 2008 Ketua PAN Padang yang juga menjabat wali kota petahana Fauzi Bahar meminang Mahyeldi sebagai wakil, kini setelah 10 tahun berlalu pantun berbalas, PKS meminang Ketua PAN Padang Hendri Septa untuk jadi calon Wakil Wali Kota," kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKS Sumbar Irsyad Syafar saat membuka deklarasi di Asrama Haji Tabing Padang.

Ia berharap kesuksesan Pilkada Padang 2008 yang mengantarkan Fauzi Bahar-Mahyeldi sebagai kepala daerah terpilih dapat terulang kembali pada Pilkada Padang 2018 dengan memenangkan pasangan Mahyeldi-Hendri Septa.

Sementara Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukhni mengajak seluruh pendukung Mahyeldi-Hendri Septa bekerja keras memenangkan pasangan ini.

"Waktu kita tinggal 120 hari lagi dan pilkada kali ini adalah harga diri bagi PKS dan PAN," katanya.

Dalam deklarasi tersebut Mahyeldi yang mengenakan setelan baju putih lengan pendek dengan kopiah hitam itu juga mengajak semua pihak memperkuat kebersamaan untuk mewujudkan Padang yang lebih baik.

Sementara calon wakil wali kota Hendri Septa menyatakan kesiapannya mendampingi Mahyeldi memimpin Kota Padang lima tahun ke depan.

"Ada banyak program yang harus diwujudkan, saya siap membersamai Pak Mahyeldi untuk mewujudkan keinginan warga Padang membenahi kota ini," katanya.

Turut hadir sejumlah tokoh pada deklarasi tersebut mulai dari Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Sumbar Asli Chaidir dan Hermanto serta undangan lainnya.

Mahyeldi merupakan Wali Kota Padang periode 2014-2019 yang berpasangan dengan Emzalmi. Sebelumnya Mahyeldi merupakan Wakil Wali Kota Padang periode 2009-2014 mendampingi Fauzi Bahar. Politisi PKS tersebut juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumbar.

Sementara Hendri Septa merupakan Ketua DPD PAN Padang yang sebelumnya pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Padang. (*)

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar