Bukittinggi Wisata 10K Bakal Diikuti Pelari Nasional

id LARI BUKITTINGGI WISATA

Seorang calon peserta Bukittinggi Wisata 10K mendaftarkan diri dalam lomba yang digelar untuk ke-16 kalinya itu di Sekretariat KONI Bukittinggi, Senin(11/12). (ANTARA SUMBAR/ Ira Febrianti)

Bukittinggi, (Antara Sumbar) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), menggelar lomba lari skala nasional "Bukittinggi Wisata 10K".
Bidang Pembinaan Prestasi KONI Bukittinggi, Ridwan Maret di Bukittinggi, Senin (11/12), mengatakan lomba lari itu dilaksanakan pada 17 Desember 2017 dengan lokasi start di Jalan Sudirman depan Lapangan Wirabraja.
Lomba lari 10K ditarget sebagai wadah mencari anak muda pelari potensial asal daerah tersebut untuk dilatih melalui Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bukittinggi.
Kegiatan itu juga dimaksudkan untuk memeriahkan peringatan ke-233 Hari Jadi Kota (HJK) Bukittinggi yang jatuh pada 22 Desember 2017.
Saat ini, sejumlah daerah telah mendaftar untuk ikut serta dalam ajang tersebut di antaranya dari Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan lainnya.
"Atlet nasional seperti Triyaningsih dan Yulianingsih juga akan turun dalam lomba ini," katanya.
Sebanyak tiga kategori dilombakan dalam ajang itu yaitu Elite Nasional putera dan puteri, Umum Nasional Putera dan Puteri dan pelajar Bukittinggi putera dan puteri yang memperebutkan hadiah total Rp269 juta.

"Untuk meramaikan lomba ini kami sudah melakukan publikasi dengan memasang spanduk informasi lomba dan mengirimkan undangan secara langsung kepada pihak yang diharapkan ikut serta," ujarnya.
Dari Jalan Sudirman, lomba itu menempuh rute ke Jam Gadang, Simpang Tembok, Simpang Mandiangin, Pacuan Kuda Bukit Ambacang, Simpang Jirek, Panorama, Kantor DPRD, finis kembali ke Jalan Sudirman.
"Semula lomba ini direncanakan dalam skala internasional seperti gelaran sebelumnya, namun itu memerlukan persiapan cukup lama dan rekomendasi dari PB-PASI dan negara yang akan ikut serta sehingga diputuskan dilaksanakan secara nasional saja," katanya.

Pendaftaran Bukittinggi Wisata 10K masih dibuka hingga 15 Desember 2017 melalui Sekretariat KONI Bukittinggi. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar