Ketua MPR Ajak Mahasiswa Teguhkan Kembali Persatuan

id Zulkifli Hasan

Ketua MPR Ajak Mahasiswa Teguhkan Kembali Persatuan

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan. ( Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak semua komponen mahasiswa untuk meneguhkan kembali semangat persatuan setelah dalam beberapa waktu terakhir opini dan pandangan masyarakat terbelah oleh pilihan politik usai pemilu dan pilkada.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin, Zulkifli mengatakan salah satu tantangan terbesar bangsa Indonesia adalah meneguhkan kembali persatuan dan mencegah sikap, tindakan dan ujaran yang mendorong perpecahan antarkomponen bangsa.

"Politik baik Pilpres ataupun Pilkada sempat membelah kita. Sekarang waktunya bersatu kembali merajut persaudaraan, menjahit kembali merah putih," kata Zulkifli Hasan saat menyampaikan orasi kebangsaan dalam Pembukaan Muktamar X KAMMI di Graha CNI Medan, Minggu (10/12).

Ia mengajak aktivis mahasiswa untuk merajut kembali persaudaraan kebangsaan dan menjadi bagian dari gerakan menjahit kembali "merah putih".

"Saya bangga di forum ini berkumpul Ketua Ketua Umum Gerakan Mahasiswa HMI, KAMMI, GMNI, PMII dan semuanya. Di atas semua perbedaan, toh kita bisa bersama berlomba dalam kebaikan," katanya.

Acara tersebut dihadiri Kader KAMMI dari seluruh Indonesia dan Ketua Umum Organisasi Pemuda seperti HMI, GMNI, PMII dan HIKMABUDHI.

Ketua Umum PP KAMMI Kartika Nur Rahman menyampaikan terima kasih atas kehadiran Zulkifli Hasan di forum Muktamar KAMMI sekaligus berharap Ketua MPR RI terus memberikan perhatian terhadap permasalahan bangsa. (*)