Soal Olahraga, Ini Kata Wagub

id Nasrul Abit

Wagub Sumbar Nasrul Abit saat penyerahkan hadiah pada peserta senam massal dan sepeda santai di GOR Agus Salim Padang. (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Padang, (Antara Sumbar) - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengajak masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai kebutuhan bukan kewajiban agar lebih mudah menerapkan prinsip hidup sehat.

"Kalau kita memandangnya sebagai kebutuhan seperti layaknya makan atau minum, olahraga tidak akan menjadi berat lagi. Lama-lama akan jadi kebiasaan," kata dia usai mengikuti senam massal di GOR H. Agus Salim, Padang, Minggu.

Menurut dia, olahraga merupakan salah satu faktor pendorong tubuh selalu sehat dan fit hingga bisa melaksanakan semua pekerjaan dengan baik.

Kualitas pekerjaan banyak bergantung pada kesehatan, namun banyak orang yang sulit meluangkan waktu untuk olahraga, salah satunya karena menganggap hal itu sebagai kewajiban.

"Kalau dianggap kewajiban, ia bisa menjadi beban. Jadi jangan keliru menempatkannya. Olahraga itu harus jadi kebutuhan," kata dia.

Selain senam bersama dan membagikan hadiah kepada peserta dan senam massal, Nasrul Abit sebelumnya juga melepas peserta sepeda santai di Stasiun Kereta Api Simpang Haru.

Ratusan peserta, tua, muda bahkan anak-anak terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka diharuskan melewati rute yang telah disiapkan hingga finis di GOR H.Agus Salim.

Kepala PT. Kereta Api Indonesia (KAI), Divisi Regional (Divre) II Sumatera Barat (Sumbar) Sulthon Hasanudin mengatakan kegiatan sepeda santai itu sekaligus untuk memperingati satu tahun pengaktifan kembali jalur kereta api hingga ke Lembah Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Ia mengatakan pengaktifan itu adalah langkah awal untuk dalam rencana pengaktifan kembali seluruh jalur kereta api di Sumbar yang semula sempat "mati suri".

"Kereta api adalah sarana transportasi masa depan. Sumbar sudah memulai untuk mengaktifkannya kembali," kata dia. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar