Warga Lengayang Temukan Barang Diduga Bom Molotov

id Bom

Warga Lengayang Temukan Barang Diduga Bom Molotov

Barang Diduga Bom Molotov (Ist)

Painan, (Antara Sumbar) - Warga Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menemukan benda yang diduga bom molotov di pinggir pantai Kampung Pasar Gompong, Nagari (Desa Adat) Kambang Barat, daerah setempat, Sabtu siang.

"Warga yang menemukan benda itu bernama Sarni (65) ketika berjalan-jalan di sekitar lokasi, usai menemukan benda yang mencurigakan itu ia segera menginformasikannya ke warga lain bernama Anton (28)," kata Kapolsek Lengayang, AKP Arnanda Putra di Painan, Sabtu.

Ia menambahkan selanjutnya kedua warga langsung melaporkan kejadian itu ke kantor polisi setempat.

"Usai mendapat laporan kami segera menuju lokasi dan memasang garis polisi," ujarnya.

Arnanda menyebutkan kejadian ini telah diinformasikan ke pimpinan tertinggi dan pada Minggu (10/12) pasukan Gegana Polda Sumbar akan meninjau lokasi.

"Pasukan Gegana nanti akan memberi rekomendasi apakah benda itu bom atau tidak," katanya lagi.

Kendati demikian ia memastikan hingga saat ini kondisi masih aman dan tertib namun anggota polisi tetap disiagakan di lokasi.

Kejadian ditemukan benda yang mencurigakan menjadi buah bibir di tengah masyarakat setempat dan dari Sabtu siang hingga malam warga silih berganti mendatangi lokasi.

"Kami sengaja datang ke sini karena penasaran, semoga benda mencurigakan tersebut bukanlah bom," kata warga yang datang ke lokasi, Irfan (34). (*)