KONI Solok Selatan Berikan Penghargaan Kepada Tokoh Pemerhati Olahraga

id KONI Solok Selatan

KONI Solok Selatan Berikan Penghargaan Kepada Tokoh Pemerhati Olahraga

Ketua Koni Solok Selatan Mario Syahjohan usai memberikan penghargaan kepada salah satu pendiri Koni Kabupaten itu Mukhlis K. (Antara Sumbar/Erik Ifansya)

Padang Aro, (Antara Sumbar) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan, Sumbar memberikan penghargaan kepada enam orang Tokoh Pemerhati Olahraga terbaik dan satu lembaga keuangan yaitu Bank Nagari.

Ketua Umum KONI Solok Selatan, Mario Syahjohan, di Padang Aro, Sabtu, mengatakan, enam tokoh tersebut yaitu Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria, Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman.

Selanjutnya dua Wakil Ketua DPRD Solok Selatan, Armen Syahjohan dan Ali sabri serta pendiri KONI Solok Selatan, Mukhlis K dan Sekretaris Daerah Solok Selatan, Yulian Efi.

"Piagam penghargaan ini kita berikan kepada tokoh yang telah berkiprah untuk memajukan olahraga di daerah ini. Selain memberikan sumbangsih pikiran mereka juga telah berperan aktif dalam pengembangan olahraga," katanya.

Sebelumnya KONI Solok Selatan juga memberikan penghargaan kepada dua wali nagari yang telah berkontribusi terhadap kemajuan dunia olahraga.

Kedua wali Nagari tersebut yaitu Nagari Pakan Raba,a, Arpan Ali dan Wali Nagari Lubuk Gadang Selatan, Ari Hendratno.

Menurut Mario, penghargaan ini diberikan kepada orang yang sangat mendukung kegiatan olahraga, baik secara pemikiran, anggaran, dan juga Perhatian termasuk gagasan dan Inovasi di bidang olahraga.

Selain itu katanya, dapat memotivasi para tokoh untuk Ikut andil dalam memajukan olahraga di segala elemen masyarakat.

Khusus untuk Bapak Mukhlis, beliau adalah sesepuh olahraga yang membawa berdirinya KONI di Kabupaten Solok Selatan ini.

"Kemajuan prestasi olahraga itu adalah tanggung jawab kita bersama," ujarnya.

Dia berharap, kedepan lebih banyak lagi tokoh masyarakat yang peduli olahraga.

"Olahraga bukan hanya mendapatkan prestasi tetapi juga untuk kesehatan dan persatuan," ujarnya. (*)