PSP Padang Taklukkan PSPS di Piala Wali Kota Padang

id PSP

PSP Padang Taklukkan PSPS di Piala Wali Kota Padang

(Ist )

Padang, (Antara Sumbar) - Kesebebelasan PSP Padang menundukkan PSPS Riau dalam laga terakhir grup B Piala Wali Kota Padang 2017 dengan skor 1-0 di Stadion GOR Haji Agus Salim, Jumat malam.

Gol kemenangan PSP Padang dicetak oleh Adrian Torres pada menit ke-47. Gol tersebut mengantarkan tim berjuluk "Pandeka Minang" maju memperebutkan peringkat ketiga nantinya menghadapi Persiraja Banda Aceh.

Sedangkan PSPS berhasil lolos ke partai final menghadapi Semen Padang yang lebih dulu memastikan diri setalah menundukkna Persigo Semeru 2-0.

Sejak awal pertandingan kedua tim saling menyerang membuka pertahanan tim lawan. Intensitas permainan yang tinggi membuat permainan cenderung kasar akibat benturan fisik pemain di lapangan.

Lini serang PSP Padang yang digalang Adrian Torres, Kevin Julian dan Rahmat Fauzi belum mampu menembus pertahanan PSPS Riau yang dikawal oleh Hanapi.

PSPS Riau juga berupaya membobol gawang PSP Padang namun hingga babak pertama berakhir belum ada gol yang tercipta. Memasuki babak kedua PSP Padang langsung menyerang pertahanan PSPS Riau, hasilnya pada menit ke-47 mereka berhasil mencetak gol melalui Adrian Torres.

Penyerang PSP tersebut berhasil menceposkan bola ke gawang PSPS Riau setelah menerima umpan dari sisi kanan pertahanan PSPS Riau. Gol tersebut membuat seluruh pendukung PSP yang datang ke stadion GOR Haji Agus Salim bersorak gembira.

Tertinggal 1-0, PSPS langsung beraksi dan berusaha membongkar pertahanan PSP Padang untuk mengamankan peluang main di partai final Piala Wali Kota Padang 2017. Sementara PSP juga berupaya mengamankan kemenangannya untuk menjaga peluang merebut peringkat ketiga dalam turnamen itu.

Hingga babak kedua berakhir PSP Padang masih tetap unggul dari PSPS Riau dengan skor 1-0, hasil itu membuat PSP meraih tiga poin dari dua laga, PSPS juga meraih tiga poin dari dua laga serta Mojokerto Putra juga meraih poin yang sama. Namun PSPS maju ke partai final menghadapi Semen Padang setelah mengumpulkan ageregat gol lebih baik dari PSP Padang dan Mojokerto.

Sedangkan PSP Padang harus berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh untuk memperebutkan peringkat ketiga Piala Wali Kota 2017.

Manajer PSP Padang Yendrizal mengakui timnya saat ini bermain lebih baik daripada laga mengahapi Mojokerto Putra, tim lebih bersemangat untuk meraih kemenangan.

"Tim pelatih dan manajemen berupaya memotivasi tim dan akhirnya kita dapat memenangkan laga ini,Kita syukuri hasil ini" ujar dia.

Sementara pelatih PSPS Riau mengatakan timnya bermain buruk dalam laga ini, meskipun lolos pihaknya akan memperbaikinya menjelang laga final nanti.

"Permainan kita kurang berkembang dan barisan penyerang kehilangan cara untuk mencetak. Ini harus segera diperbaiki," kata dia. (*)