Terus Dorong Penggunaan Dana Desa Harus Tepat Sasaran, kata Bupati

id #pasaman #dana desa

Terus Dorong Penggunaan Dana Desa Harus Tepat Sasaran, kata Bupati

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis. (Antara)

Lubuk Sikaping (antarasumbar) Penggunaan dana desa agar tepat sasaran dan akuntable oleh para pemerintah nagari daerah itu terus mendapatkan perhatian serius dari Bupati Pasaman, Yusuf Lubis.

Kepedulian itu ditunjukan bupati dengan blusukan ke nagari-nagari sembari sekaligus menghimpun aspirasi masyarakat untuk pembangunan di daerah itu, seperti dirilis Diskominfo Pasaman, baru-baru ini.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis mengingatkan pada para wali nagari dan pelaksana dana desa di nagari itu, jangan sampai ada yang main-main terhadap penggunaan dana desa.

Jika ada yang kedapatan menyalah gunakan alokasi dana desa tidak sesuai aturan akan di tindak tegas, dan di proses secara hukum, tegasnya.

Ia juga menganjurkan kepada masyarakat agar dapat memantau langsung penggunaan dana desa dimana ada penggunaan, baik untuk jalan atau untuk apapun sesuai dengan peruntukannya.

Bupati Pasaman sangat peduli dengan ADD ini, maka penggunaannya akan terus di monitor dan di kawal langsung.

Bagi masyarakat sangat diharapkan partisipasinya untuk mengawal langsung kegiatan ini, karena manfaat dari ADD ini adalah untuk semua.

"Kita akan monitor secara keseluruhan kegiatan ADD pada setiap Nagari yang ada di Pasaman ini tanpa terkecuali, untuk apa saja peruntukannya, sekaligus menyaksikan pengukur volume bangunan kegiatan di tempat itu," tegasnya.***