Padang Panjang Adakan Sosialisasi LHKASN Cegah Korupsi

id LHKASN

Pemkot Padang Panjang mengadakan sosialisasi LHKASN, guna mencegah terjadinya korupsi di lingkungan pemerintah setempat. (ANTARA SUMBAR/Zulham Beni K)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat terus berupaya mencegah budaya korupsi di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat dengan mengadakan sosialisasi Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN).

“Dalam hal ini kita diharapkan dapat mewujudkan budaya jujur dalam kepemilikan harta kekayaan termasuk juga dari asal usul harta kekayaan yang kita miliki,” ujar Inspektur Daerah Padang Panjang Ervic Rinaldy ketika membuka sosialisasi LHKASN di Padang Panjang, Kamis.

Menurut dia sosialiasi LHKASN merupakan salah satu cara pencegahan korupsi yang sedang dikampanyekan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membantu penyelenggara negara memenuhi kewajiban peraturan perundang – undangan sebagai bentuk transparasi dalam pengelolaan harta kekayaan.

Ia manambahkan, kegiatan sosialisasi yang diikuti 150 orang pejabat eselon II dan III itu hendaknya bisa menumbuhkan kesadaran moral sebagai pemimpin yang mempunyai tanggung jawab dalam bentuk pengisian dan penyampaian LHKASN dengan jujur, tepat waktu, dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

"Saya minta kepada semua peserta agar dapat memanfaatkan kegiatan sosialisasi ini dengan sebaik – baiknya, supaya nanti kedepannya semua administrasi yang kita kerjakan lebih mudah dan jelas serta transparan,” sebutnya. (*)


Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar