Ronaldo Ukir Rekor Baru Saat Real Taklukkan Dortmund

id Ronaldo

Ronaldo Ukir Rekor Baru Saat Real Taklukkan Dortmund

Cristiano Ronaldo. (ANTARA FOTO)

Madrid, (Antara Sumbar) - Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo mencetak rekor untuk torehan golnya pada semua pertandingan fase grup Liga Champions, ketika timnya menang pada laga menghibur melawan Borussia Dortmund dengan skor 3-2, Rabu atau Kamis dini hari (7/12).

Real dipastikan meraih tiket ke 16 besar sebagai peringkat kedua Grup H di bawah Tottenham Hotspur.

Kendati demikian, pelatih Zinedine Zidane tetap menurunkan tim yang kuat untuk laga ini, di mana ia hanya mengistirahatkan Marcelo, Karim Benzema, Toni Kroos, dan Luka Modric.

Penyerang Real asal Spanyol Borja Mayoral mencetak gol pertamanya di Liga Champions pada menit kedelapan melalui penyelesaian cungkil dari jarak dekat.

Empat menit kemudian Ronaldo mencetak gol untuk pertandingan fase grup keenamnya secara beruntun, melepaskan tembakan melengkung yang indah menuju sudut atas gawang dari luar kotak penalti.

Pierre-Emerick Aubameyang memimpin kebangkitan Dortmund dengan mencetak gol di kedua babak.

Klub asal Jerman itu gagal memenangi satu pertandingan pun di fase gugur, namun finis di atas APOEL dengan keunggulan selisih gol untuk lolos ke Liga Europa.

Real menghindari hasil imbang ketiga secara beruntun di semua kompetisi berkat gol Lucas Vazquez pada menit ke-81 untuk mengakhiri perjuangan mereka di fase grup dengan 13 poin.

Mereka mungkin tidak diperkuat bek Prancis Raphael Varane pada beberapa pertandingan mendatang, setelah pemain Prancis itu harus ditandu keluar lapangan karena cedera otot. (*)