Semen Padang Tundukkan Persiraja Banda Aceh 6-3

id SPFC

SPFC. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang berhasil menundukkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 6-3 dalam laga pembukaan Piala Wali Kota Padang 2017 di Stadion GOR Haji Agus Salim, Rabu sore.

Gol kemenangan Semen Padang dicetak oleh Mardiono pada menit ke-21 dan ke-77, Irsyad Maulana pada menit ke-30 dan ke-48, Vendry Mofu menit ke-66 dan Arif Yanggi Rahman menit ke-90.

Sedangkan gol balasan Persiraja Banda Aceh dicetak oleh Fandi Aulia pada menit ke-29, Jalwandi menit ke-65 dan Zulfadhli Batee menit ke- 71.

Semen Padang sejak awal pertandingan langsung menyerang pertahanan Persiraja.

Usaha yang digalang oleh Vendry Mofu, Irsyad Maulana dan Mardiono selalu merepotkan pertahan Persiraja.

Beberapa menit laga berjalan lini pertahanan Persiraja harus berjibaku menyelamatkan gawang mereka yang dijaga oleh Rahmanudin.

Usaha Semen Padang akhirnya menemui sasaran ketika Mardiono menceploskan gol ke gawang Persiraja menit ke-21.

Gol tersebut berawal dari umpan Kristof Yoku di sisi kanan pertahanan Persiraja yang di sundul Adi Nugroho ke arah Mardiono yang berdiri bebas menendang bola ke gawang Persiraja.

Persiraja langsung tersentak dan membalas gol tersebut melalu Fandi Aulia pada menit ke-29. Gol tersebut tidak bertahan lama, Irsyad Maulan kembali membawa Semen Padang unggul 2-1 melalui tendangannya pada menit ke-30.

Skor tersebut bertahan hingga peluit babak pertama berbunyi. Semen Padang memasukkan Arif Yanggi Rahman menggantikan Adi Nugroho pada babak kedua.

Pada babak kedua Semen Padang langsung menyerang pertahanan Persiraja Banda Aceh. Irsyad Maulana kembali mencetak gol pada menit ke-48 dan membuat skor menjadi 3-1 untuk kemenangan Semen Padang.

Persiraja Banda Aceh berupaya untuk mengejar ketertinggalan dengan melakukan pergantian pemain untuk menambah daya serang tim.

Hasilnya pada menit ke-65 mereka berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 melalui Jalwandi.

Skor tersebut tidak bertahan lama setelah Vendry Mofu dan Mardiono menambah pundi-pundi gol Semen Padang dan mengubah skor menjadi 4-2.

Persiraja kembali memperkecil ketertinggalan melalui Zulfadhli Bate menit ke-77. Setelah itu pemain Semen Padang Arif Yanggi Rahman menutup laga ini dengan golnya pada menit ke-92.

Hingga peluit berakhirnya pertandingan dibunyikan Semen Padang masih unggul dari Persiraja dengan kedudukan 6-3.

Pelatih kepala Persiraja Banda Aceh Akhyar Ilyas mengakui kualitas pemain Semen Padang lebih baik dari timnya.

“Kualitas mereka bagus dan aroma liga 1 begitu kuat. Setiap membuat peluang mereka dapat mencetak gol,” kata dia.

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan timnya masih banyak kekurangan karena bobol tiga gol.

“Masih banyak yang harus dibenahi, dalam kompetisi ini yang terpenting adalah membentuk kerangka tim,” katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar