Muhaimin Iskandar Sebut PKB Belum Tentukan Dukungan untuk Pilpres 2019

id Muhaimin Iskandar

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyebutkan bahwa partainya belum menentukan dukungan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Sampai saat ini kami belum menentukan sikap atau pun dukungan kepada seseorang, kami akan melihat sampai pertengahan 2018," kata pria yang akrab disapa Cak Imin, diwawancarai usai memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Padang, Rabu.

Saat disinggung tentang dukungan PKB terhadap petahana saat ini yaitu Presiden Joko Widodo, ia juga mengatakan belum dipastikan.

"Presiden Jokowi kami lihat telah berbuat dengan baik pada pemerintahan saat ini, tentunya jadi alternatif prioritas. Namun belum ada keputusan," jelasnya.

Ketika ditanyai tentang adanya dukungan terhadap dirinya sebagai calon presiden, ia menghargai hal tersebut.

"Dukungan yang muncul itu merupakan semangat teman-teman, kami hargai sebagai motivasi untuk mengabdi lebih banyak," katanya.

Hanya saja, lanjut Cak Imin, perjalanan politik menuju Pilpres 2019 masih panjang. Ia lebih memilih untuk berbuat yang terbaik.

"Pokoknya kita baru bersikap pada 2018 nanti," ujarnya.

Sementara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, ia menargetkan PKB bisa memenangkan 50 persen dari seluruh Pilkada yang digelar.

Sebelumnya, Cak Imin memberikan kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa serta civitas Universitas Negeri Padang (UNP).

Kuliah umum itu memiliki tema "Membangun semangat nasionalisme dalam memperkokoh keutuhan NKRI. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar