Maju Pilpres, Muhaimin Coba Raih Simpati Masyarakat Melalui Kemanusiaan

id MUHAIMIN

Maju Pilpres, Muhaimin Coba Raih Simpati Masyarakat Melalui Kemanusiaan

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berfoto dengan rekan-rekan pers di Hotel Mercure Padang. (ANTARA SUMBAR/Mario S Nasution)

Padang, (Antara Sumbar) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan dirinya meraih simpati masyarakat melalui bidang kemanusiaan untuk mendukung niatnya maju sebagai calon wakil presiden pada periode mendatang.

"Kita berupaya hadir di tengah masyarakat dalam bentuk advokasi dan memberikan solusi bagi masyarakat," katanya saat jumpa pers di Padang, Rabu (6/12 ).

Menurutnya langkah ini dilakukan karena akan menyentuh seluruh lapisan masyarakat baik generasi tua, muda maupun generasi milenial yang jumlahnya sangat banyak pada saat ini.

"Sedangkan untuk generasi milenial ini kami berikan perhatian khusus dalam mengembangkan bakat dan kemampuan mereka menjadi nilai ekonomis," ujar dia.

Selain itu dirinya terus melakukan koordinasi dengan seluruh pihak baik kalangan Nahdatul Ulama (NU) maupun kalangan non NU termasuk di Sumatera Barat (Sumbar).

Menurutnya Sumbar merupakan kawasan yang unik karena partainya di daerah ini suara partainya cukup kecil, sedangkan PDI P di daerah ini dapat mengirim dua kadernya menjadi anggota DPR RI ke Senayan.

"Untuk merangkul warga Sumbar mendukung saya maju sebagai calon wakil presiden, saya harus masuk melalui gagasan-gagasan dan pemikiran. Kalau masuk dengan partai peluangnya cukup kecil," tambah dia.

Ia mengakui hingga saat ini belum mengetahui apa penyebab partainya meraih suara kecil di daerah ini dan tidak sesaui dengan target yang diharapkan.

"Persoalan ini tentu harus dipecahkan dengan cara saya masuk ke seluruh kalangan masyarakat baik melalui pertemuan nyata maupun di dunia maya," lanjut dia.

Pengalaman yang dimilikinya mengabdi di legislatif dan eksekutif yang dimulai sejak zaman reformasi membuat diirnya yakin pengalaman yang dimiliknya dapat dimnafaatkan untuk membangun bangsa.

"Saya mohon dukungan agar niat mulia ini dapat direalisasikan dan saya dapat maju dalam pemilu presiden mendatang," katanya. (*)