Sporting Lisbon Tersingkir, Barca Capai Perempat Final Liga Champions Sebelum Pertandingan

id Liga Champions

Sporting Lisbon Tersingkir, Barca Capai Perempat Final Liga Champions Sebelum Pertandingan

Liga Champions. (uefa.com)

Barcelona, (Antara Sumbar) - Barcelona mencetak dua gol pada babak kedua untuk menaklukkan tamunya Sporting Lisbon dengan skor 2-0 pada Selasa atau Rabu dini hari (6/12) . Kekalahan ini menggagalkan langkah kesebelasan asal Portugal ini untuk mencapai di fase gugur Liga Champions.

Dengan Lionel Messi dibangku cadangkan, Paco Alcacer membawa Barca memimpin pada menit ke-59 melalui tandukan dari tendangan sudut, sedangkan mantan bek Barca Jeremy Mathieu membelokkan bola umpan silang mendatar Aleix Vidal untuk masuk ke gawangnya sendiri menjelang pertandingan usai.

Barca telah mengamankan tiket mereka ke 16 besar kompetisi ini sebagai juara Grup D sebelum pertandingan. Sementara Sporting memerlukan kemenangan.

Pelatih Barca Ernesto Valverde melakukan delapan perubahan, termasuk memainkan Thomas Vermaelen untuk mengisi tempat Samuel Umtiti yang cedera dan memulai pertandingan tanpa Messi di Eropa untuk kedua kalinya secara beruntun.

Messi masuk beberapa saat setelah Alcacer memecah kebuntuan dan pemain Argentina itu dengan cepat mendongkrak tempo permainan Barca.

Ia nyaris menggandakan keunggulan mereka sebanyak tiga kali dalam rentang waktu singkat, dua kali gagal mengarahkan bola ke sasaran dan memaksa kiper tim tamu Rui Patricio melakukan penyelamatan.

Di sisi lain kiper cadangan Barca Jasper Cillessen melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan peluang rekan setimnya di timnas Belanda Bas Dost.

Bek Sporting Mathieu meninggalkan Barca setelah tampil tidak konsisten selama tiga tahun di klub Katalan itu, namun secara ironis ia membuat para penggemar tuan rumah meneriakkan namanya setelah ia secara tidak sengaja mencetak gol kedua untuk mengamankan kemenangan. (*)