HUT Airud, Kapolda: Personel Airud Tingkatkan Kemampuan

id HUT AIRUD

HUT Airud, Kapolda: Personel Airud Tingkatkan Kemampuan

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal didampingi Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Airud) Kombes Pol Rudy memotong tumpeng dalam perayaan HUT Polairud ke-67 di Mapolda Sumbar Kota Padang, Selasa (5/12). (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Padang, (Antara Sumbar) - Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal mengajak seluruh personel kepolisian air dan udara (Airud) terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan untuk menghadapi tugas yang semakin kompleks.

"Jangan pernah berhenti berlatih karena tantangan tugas setiap saat semakin berat terutama dalam menjaga keamanan di kawasan perairan," katanya saat perayaan HUT Kepolisian Perairan dan Udara ke-67 di Padang, Selasa (5/12).

Menurut dia pengamanan kawasan laut dan udara di Sumbar dapat mendukung berbagai agenda seperti pemilihan kepala daerah yang akan di laksanakan di empat kota dan kabupaten di daerah itu.

"Kita instruksikan seluruh personel agar mendukung agenda pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 nanti berjalan aman dan kondusif," kata dia.

Setelah itu dirinya menyarankan dalam menjalani tugas, petugas hendaknya terus meningkatkan kerja sama antara internal Airud maupun dengan instansi lain.

"Hal ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan ketertiban masyarakat agar tetap stabil," kata dia.

Selain itu ia mengajak seluruh personel Airud dapat memacu kreativitas dengan berbagai inovasi khususnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di wilayah perairan serta pulau-pulau terluar.

"Pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat yang berdomisili di kawasan pulau-pulau harus tetap berjalan dengan baik," ujarnya.

Ia berharap dengan pelayanan maksimal yang diberikan kepada masyarakatan dapat membuat satuan ini bemanfaat besar bagi masyarakat Sumbar.

"Kita apresiasi kinerja personel Airud sepanjang tahun 2017 dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang berada di pulau-pulau di Sumbar sehingga mereka tetap merasa aman dan nyaman," kata dia.

Ia mengucapkan Dirgahayu Kepolisian Perairan dan Udara "Cakra Buana Samapta, Arnavat Dharpa Mahe Karena di Laut Kita Bangga". (*)