Sumbar Dukung Minangkabau Summit Sambut HPN 2018

id Nasrul Abit

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit saat membuka rapat koordinasi pembangunan pendidikan di salah satu hotel di Padang, Senin (4/12). (ANTARA SUMBAR/Miko Elfisha)

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mendukung kegiatan Pameran dan Temu Bisnis Pembangunan Sumbar dalam Minangkabau Summit dalam rangkaian semarak HPN (Hari Pers Nasional) di Padang 4-9 Februari 2018.

"Kita dukung kegiatan yang mempromosikan potensi daerah ini pada pelaku bisnis baik nasional maupun internasional," kata Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit di Padang, Senin.

Menurut dia dalam kesempatan itu sektor pariwisata paling menarik untuk ditawarkan sesuai dengan tema HPN 2018. Namun potensi energi terbarukan juga bisa "dijual".

Ia mengajak semua pihak untuk memanfaatkan Minangkabau Summit dan HPN 2018 secara umum untuk memberikan dampak positif sebesar-besarnya bagi Sumbar.

Pada hari puncak HPN 2018 pada 9 Februari, biasanya presiden dan sejumlah mentri kabinet hadir. Hal itu menjadi kesempatan bagi Sumbar untuk menyampaikan harapan pembangunan daerah.

Dalam pelaksanaan HPN selama ini, presiden langsung memberikan tanggapan dan memerintahkan menteri terkait untuk membantu daerah.

Sementara itu pihak pelaksana kegiatan dari Pro Fajar Eksibisi Internasional, Zaidin A. Zaiti mengatakan selain temu bisnis juga digelar eksibisi industri media nasional 2018, pasar kebudayaan Sumbar 2018, kampung kopi Sumbar 2018, dan unjuk rasa kuliner Sumbar 2018.

Semua kegiatan menurut dia dipusatkan pelaksanaannya di kawasan Gor H. Agus Salim, Kota Padang. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar