Legislator Harapkan Pengganti Mensos Khofifah Adalah Sosok Pekerja Keras

id John Kenedy Aziz

Legislator Harapkan Pengganti Mensos Khofifah Adalah Sosok Pekerja Keras

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Golkar, John Kenedy Aziz. (ANTARA SUMBAR/Aadiaat M S)

Parit Malintang, (Antara Sumbar) - Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Golkar, John Kenedy Aziz mengharapkan pengganti Menteri Sosial Khofifah Indar Prawansa nantinya adalah sosok pekerja keras sehingga mampu melanjutkan kepemimpinan di kementerian itu.

"Selama ini ibu Khofifah telah bekerja dengan baik, namun ia sekarang harus fokus sebagai calon Gubernur Jawa Timur (Jatim)," kata dia menanggapi Khofifah yang mengundurkan diri karena mencalon sebagai calon Gubernur Jatim di Padangpariaman, Senin.

Menurutnya posisi kepemimpinan di kementerian itu tidak boleh kosong, dan pemimpinnya harus berasal dari orang-orang yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi, karena kehadirannya diperlukan masyarakat.

Dia menilai selama ini Khofifah memiliki kemampuan dalam memimpin Kementerian Sosial, karena itu penggantinya harus memiliki kepedulian dan kompetensi yang minimal sama.

"Ya kalau dapat kepedulian dan kemampuannya lebih sehingga bisa meningkatkan kinerja Kementerian Sosial," katanya.

Ia menyatakan mendukung sikap Khofifah Indar Prawansa untuk mengundurkan diri sebagai Menteri Sosial agar lebih fokus dalam memenangkan pemilihan Gubernur Jatim.

"Hal itu juga diperbolehkan Undang-undang" ujarnya.

Ia menyatakan dirinya serta kader Golkar lainnya siap membantu memenangkan Khofifah, karena partai berlambang beringin itu merupakan salah satu pendukungnya dalam pemilihan Gubernur Jatim.

Sebelumnya Khofifah telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Mensos RI kepada Presiden Jokowi lantaran akan bertarung pada Pilkada Jatim 2018.

Khofifah akan berpasangan dengan Bupati Trenggalek Emil Dardak dan didukung oleh sejumlah partai politik di antaranya Golkar, Hanura, Nasdem, dan Demokrat. (*)