Wako Inginkan Lomba Burung Berkicau Masuk Agenda Tahunan Pariwisata

id Lomba Burung berkicau

Wako Inginkan Lomba Burung Berkicau Masuk Agenda Tahunan Pariwisata

Kegiatan lomba burung berkicau. (cc)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Hendri Arnis menginginkan lomba burung berkicau tingkat nasional bisa dimasukkan dalam agenda tahunan pariwisata daerah itu.

"Kita ingin even lomba burung berkicau tingkat nasional bisa menjadi agenda rutin pemerintah daerah," kata dia di Padang Panjang, Senin.

Ia mengatakan untuk even yang mendukung dunia pariwisata yang bisa meningkatkan perekonomian sudah seharusnya dilaksanakan dengan rutin.

Padang Panjang katanya, sudah dikenal dengan wisata kuliner dan wisata religinya, namun ke depan ia juga berharap ada even lain seperti lomba burung berkicau digelar setiap tahun untuk mendukung pariwisata.

Pemkot tengah menggeber pembangunan dunia kepariwisataan, maka sejumlah kegiatan yang mendukung daerah itu menjadi destinasi wisata akan dikembangkan dengan serius.

Kepala Dinas Pariwisata Padang Panjang Hendri Fauzan, selaku pihak penyelenggara lomba burung berkicau Wali Kota Cup I menyebutkan kegiatan bertaraf nasional itu berjalan sukses, walau di awal lomba hujan turun cukup deras.

"Alhamdulillah sukses, walau even ini baru pertama kali kita gelar. Dan sesuai instruksi wali kota, kegiatan dalam rangka memeriahkan HJK Padang Panjang itu akan dijadikan kalender rutin kepariwisataan," sebutnya.

Kegiatan itu katanya, juga dalam rangka memperingati HJK Padang Panjang ke 227 tahun ini.

Ketua DPRD Padang Panjang Novi Hendri menudukung terlaksananya even lomba burung berkicau itu menjadi agenda rutin pemerintah daerah.

"Kegiatan yang akan menjadikan Padang Panjang destinasi wisata, sudah seharusnya didukung," ujarnya. (*)