Kejuaraan Karate Pacu Prestasi Atlet, kata Legislator

id #INKADO #Atlet

Kejuaraan Karate Pacu Prestasi Atlet, kata Legislator

Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim menutup Padang Internasional Karate Championship yang digelar di GOR UNP ,Minggu (3/12). Hendra yang juga menjabat sebagi Ketua Forki Sumbar ini berharap kejuaraan level internasional ini kembali dapat digelar pada tahun depan. (Antarasumbar/ Mario.S Nasution/12/17). (bb)

Padang, (Antara Sumbar) - Ketua DPRD Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim mengatakan kejuaraan karate dapat memacu atlet untuk berprestasi.

Kejuaraan merupakan sarana untuk memperlihatkan hasip latihan yang dilakukan selama ini, kata dia saat menutup Padang International Karate Championship 2017 di Padang, Minggu.

Apalagi kegiatan ini merupakan ajang Internasional yang melibatkan negara lain seperti Malaysia, Singapura dan Brunai Darussalam tentu lebih memacu atlet bisa meraih hasil yang lebih baik.

Kejuaraan ini merupakan pertama kali diadakan dan akan menjadi agenda tahunan karena akan memberi motivasi kepada para atlet karate di Sumatera Barat," katanya.

Dirinya mengapresiasi sikap sportifitas dari seluruh kontingen yang datang bertanding dalam kejuaraan tersebut. Para atlet terlihat cukup tangguh dalam pertandingan sehingga tidak ada atlet yang sampai cedera.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Sumatera Barat ini berharap kejuaraan tahun depan harus melalui persiapan yang lebih matang lagi.

Kelemahan dalam penyelenggaraan kali ini hendaknya dijadikan pengalaman untuk perbaikan ke depan, kata dia.

Sementara Ketua INKADO Sumatera Barat Wahyu Iramana Putra mengapresiasi seluruh kontingen yang berpartisipasi dalam Padang Internasional Karate Championship 2017.

Pihaknya selaku penyelenggara berencana akan menyeleggarakan kejuaraan tersebut secara berkelanjutan.

"Seluruh kontingen yang cukup antusias dalam kejuaraan ini dan menjadi motivasi bagi kami untuk merencanakan kejuaraan ini secara berkelanjutan," katanya.

Wahyu berharap, pihak Asian Karate Federation (AKF) yang berkesempatan hadir menyaksikan kejuaraan tersebut dapat mempertimbangkan untuk dijadikan kelender tahunan kejuaraan karate, setidaknya untuk tingkat Asia Tenggara.

Dalam kejuaraan ini Inkanas Sumbar menjdi juara umum I, diikuti Inkado Sumbar menjadi juara umum II dan Bank Sumut menjadi juara umum III.

Sedangkan NSKA Negeri Sembilan Malaysia terpilih menjadi kontingen terfavorit.***